banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri melakukan sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada kaum milineal dan warga Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (6/8/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Sosialisasi 4 Pilar MPR ke Kaum Milenial, Cen Sui Lan: Keberagaman Jadi Kekuatan NKRI

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus sebagai Anggota MPR RI, menyosialisasikan lagi 4 pilar MPR RI kepada kaum milenial tionghoa dan masyarakat umum Sei Harapan, Sabtu (6/8/2022). Dalam kegiatan di Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) ini, Cen Sui Lan lebih menekankan kepada keberagaman di Indonesia.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini diikuti puluhan peserta dari kaum milenial. perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum serta pemuda dari etnis tionghoa. Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini menghadirkan narasumber Agustar dan Victor sebagai Tenaga Ahli DPR RI.

Baca Juga :  Pejabat Senior Pensiun, Bupati Bintan Tunjuk Nafriyon Jadi Plt Kadis PMD

Pada saat pembukaan sosialisasi empat pilar MPR RI, Cen Sui Lan memaparkan tentang ideologi Pancasila. Kandungan Pancasila ini mesti diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat kita di Provinsi Kepulauan Riau ini, sangat heterogen. Tapi, keberagaman itu justru menjadi kekuatan kita untuk membangun negeri serta menjadi kekuatan NKRI. Kita ini berada di daerah perbatasan antarnegara. Justru itu, nasionalisme dari keberagaman kita, menjadi kekuatan untuk menjaga keutuhan NKRI,” tutur Cen Sui Lan.

Selain tentang ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika (keberagaman), , Cen Sui Lan dan para narasumber menerangkan tentang nilai nasionalisme atau meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. Serta menyosialisasikan tentang UUD 1945.

Baca Juga :  M Ikhsan: Penampilan Tim Sepak Bola Kepri Membanggakan di Porwil 2023, Jadi Modal Saat Tuan Rumah

“Dengan keberagaman suku, agama dan budaya kita ini, mari kita tingkatkan nasionalisme kita kepada NKRI,” pesan Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *