Beranda All News Myanmar Vs Malaysia Berakhir Imbang, Indonesia Bisa Gagal ke Semifinal, Jika…

Myanmar Vs Malaysia Berakhir Imbang, Indonesia Bisa Gagal ke Semifinal, Jika…

0
Ekspresi suporter pendukung skuat Garuda Muda saat menyaksikan pertandingan Timnas U-16 Indonesia, di ajang Piala AFF U-16 2022. F- Istimewa/[email protected]

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan timnas U-16 Myanmar vs Malaysia di Piala AFF U-16 2022 berakhir imbang di Grup C. Peluang timnas U-16 Indonesia ke babak semifinal dari Grup A tetap terbuka. Namun, Indonesia bisa gagal ke semifinal jika kalah saat melawan Vietnam, Sabtu (6/8/2022) malam nanti, pukul 20.00 WIB.

Laga kedua Grup C antara Myanmar vs Malaysia yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (5/8/2022) malam WIB. Pertandingan ini berakhir imbang, dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Malaysia masih bercokol di puncak klasemen sementara Grup C dengan 4 poin (3). Myanmar berada di posisi kedua, dengan nilai sama 4 poin (1). Myanmar kalah selisih gol dengan Malaysia. Kamboja dan Australia berada di posisi ketiga dan keempat.

Baca Juga :  Kosongkan Jalan! Berikut Jadwal dan Rute Tour de Bintan 2022

Saat ini, klasemen sementara di Grup A, timnas U-16 Indonesia berada di puncak dengan nilai 6 poin (11). Vietnam berada di posisi kedua Grup A, dengan nilai 6 poin sama dengan Timnas Indonesia. Namun, Vietnam di posisi kedua dengan selisih 9 gol. Philipina dan Singapura di posisi ketiga dan keempat.

Sedangkan di Grup B, Timor Leste berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 4 poin, dari 2 kali bertanding dengan 10 selisih gol. Thailand di posisi kedua dengan nilai sama Timor Leste, 4 poin. Namun, Thailand mengoleksi 5 selisih gol. Laos dan Brunei berada di posisi ketiga dan keempat.

Baca Juga :  50 Tahun, BP Batam Tangguh Investasi Tumbuh, Cek Faktanya

Untuk menuju empat besar atau fase semifinal di Piala AFF U-16 2022, tiga peserta juara grup dipastikan lolos. Kemudian, 1 tiket semifinal akan didapatkan oleh runner-up grup terbaik.

Sabtu (6/8/2022), Singapura akan menghadapi Philipina. Dua negara ini sudah dipastikan tak lolos ke semifinal, apapun hasilnya. Kemudian, laga panas akan tersaji antara Indonesia vs Vietnam, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. Indonesia memerlukan hasil menang atau imbang untuk lolos ke semifinal.

Jika kalah menghadapi Vietnam, Indonesia dengan mengoleksi 6 poin bisa tersingkir atau tidak lolos ke semifinal. Indonesia tak lolos ke semifinal, jika Myanmar menang menghadapi Kamboja, dan Malaysia menang melawan Australia di Grup C saat bertanding, Minggu (7/8/2022). Jika hasil pertandingan di Grup C itu terjadi, Malaysia dan Myanmar akan mengoleksi nilai sama 7 poin. Dan sama-sama lolos ke semifinal.

Baca Juga :  Lukman Hakim Atlet Tarung Derajat Kepri ke Final Setelah Mengalahkan Petarung Sumbar

Justru itu, Timnas U-16 Indonesia harus bekerja ekstra untuk memenangkan laga saat kontra Vietnam, Sabtu (6/8/2022) malam nanti. Minimal berakhir imbang, demi mengamankan satu tiket lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here