Beranda All News Klasemen dan Jadwal Pertandingan Piala AFF U-16, Saksikan Indonesia Vs Vietnam

Klasemen dan Jadwal Pertandingan Piala AFF U-16, Saksikan Indonesia Vs Vietnam

0
Bima Sakti pelatih Indonesia memantau game pada sesi latihan Timnas U-16 Indonesia menjelang pertandingan menghadapi Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022. F- Istimewa/pssi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas sepak bola U-16 Indonesia akan menghadapi laga krusial melawan Vietnam, untuk menentukan lolos ke babak semifinal Piala AFF U16 tahun 2022. Berikut klasemen sementara dan jadwal pertandingan Piala AFF U-16 2022.

Kompetisi sepak bola Piala AFF U-16 tahun 2022 diikuti 12 negara, dibagi 3 grup. Dari fase penyisihan grup, empat negara akan melaju ke babak semifinal. Empat yang lolos ke semifinal itu tiga negara sebagai juara grup, dan satu peserta runner-up terbaik. Persaingan lolos ke babak semifinal sangat ketat.

Saat ini, klasemen sementara di Grup A, timnas U-16 Indonesia berada di puncak dengan nilai 6 poin (11). Vietnam berada di posisi kedua Grup A, dengan nilai 6 poin sama dengan Timnas Indonesia. Namun, Vietnam di posisi kedua dengan selisih 9 gol.

Baca Juga :  Tertunda 2 Tahun, Rakorgub Se-Sumatera Dihelat di Riau

Tim Merah Putih menempati posisi puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Vietnam. Tim asuhan Bima Sakti itu di puncak klasemen usai menang telak 9-0 atas Singapura pada laga kedua, Rabu (3/8/2022). Gol-gol Garuda Asia ke gawang Singapura tersebut dicetak Nabil Asyura yang mengemas hattrick, lalu Kafiatur Rizky yang mengoleksi dua gol, sisanya masing-masing satu gol dari Hanif Ramadhan, Riski Afrisal, penalti Waliy Marifat, dan I Komang Ananta Krisna.

Pada pertandingan pembuka di Grup A, Timnas Indonesia menang 2-0 saat menghadapi Philipina. Indonesia unggul dari Vietnam, karena selisih 11 gol dari dua kali bertanding. Philipina dan Singapura di posisi ketiga dan keempat.

Pemain Timnas U-16 Indonesia Nabil Asyura melepaskan tendangan salto ke gawang Singapurac pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022. F- Istimewa/pssi

Di Grup B, Timor Leste berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 4 poin, dari 2 kali bertanding dengan 10 selisih gol. Thailand di posisi kedua dengan nilai sama Timor Leste, 4 poin. Namun, Thailand mengoleksi 5 selisih gol. Laos dan Brunei berada di posisi ketiga dan keempat.

Baca Juga :  Mau Jadi Pemain Timnas? Begini Tips dari Coach Firmansyah dan Alex Aldha

Di Grup C, Malaysia berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 3 poin (3), dari satu kali bertanding. Posisi kedua dihuni Myanmar dengan nilai 3 poin (1) dari sekali bertanding. Posisi ketiga dan keempat dihuni Australia dan Kamboja. Di Grup C, masing-masing negara masih menyisakan dua kali bertanding.

Perebutan dua tiket lolos ke semifinal akan berlangsung ketat di Grup A dan Grup B. Di Grup A, Timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Sedangkan di Grup B, Thailand vs Timor Leste, Minggu (7/8/2022).

Indonesia vs Vietnam akan bertanding, Sabtu (6/8/2022) besok. Laga ini menentukan juara dan runner-up Grup A. Timnas U-16 Indonesia lolos ke semifinal jika menang melawan Vietnam, atau bermain imbang. Jika bermain imbang, poin Indonesia dan Vietnam akan tetap sama. Dan dipastikan kedua negara ini lolos ke semifinal.

Baca Juga :  Penyengat Resmi sebagai Pulau Digital, Ansar: Rp30 Miliar untuk Penataan di Tahun 2022

Jika timnas Indonesia kalah, peluang melaju ke semifinal tetap terbuka. Dengan catatan, jumlah poin dan selisih gol Indonesia harus di atas runner-up dari Grup B maupun Grup C.

Timnas U-16 Indonesia menjalani latihan jelang pertandingan melawan Vietnam. F- Istimewa/pssi

Hingga Jumat (5/8/2022) ini, Vietnam menempati posisi runner-up terbaik dengan mengoleksi 6 poin (9), disusul Thailand dengan 4 poin (5), dan Myanmar dari Grup C dengan 3 poin (1).

Nah, empat negara apa yang bakal lolos ke semifinal? Jangan lewatkan pertandingan Piala AFF U-16 2022 di Indonesia sebagai tuan rumah. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here