Beranda All News Cen Sui Lan Pulang Kampung Sekaligus Meninjau Program PISEW dan Bedah Rumah

Cen Sui Lan Pulang Kampung Sekaligus Meninjau Program PISEW dan Bedah Rumah

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri didampingi Abdul Haris Bupati Anambas, Zubaidi Kepala BP2P Kepri Riau-Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR dan Rudy Kasatker BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR meninjau pelaksanaan kegiatan PISEW tahun anggaran 2022 di Desa Tiangau. F- nuru atia/suaraserumpun.com

Anambas, suaraserumpun.com – Dari Tarempa, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) melanjutkan kegiatan reses ke Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (4/8/2022) sore. Di sini, Cen Sui Lan ibarat pulang kampung.

Cen Sui Lan melanjutkan reses ke Arung Hijau Desa Tiangau, Siantan Selatan, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri guna melihat dimulainya kegiatan Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Program ini merupakan aspirasi Cen Sui Lan untuk tahun anggaran 2022.

Dana aspirasi Cen Sui Lan tersebut dialokasikan untuk pembangunan jalan di bibir pantai, sepanjang 500 meter. Jalan ini sebagai sarana pendukung Desa Tiangau, sebagai Desa Destinasi Wisata. Dalam peninjauan jalan ini, Cen Sui Lan didampingi Bupati Kepulauan Anambas H Abdul Haris.

Baca Juga :  Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Heboh dengan Pukul Bantal di Lagoi Bay

“Alhamdulillah, proses pengerjaan PISEW ini sudah dimulai,” sebut Cen Sui Lan, Jumat (5/8/2022).

Cen Sui Lan membagikan beras kepada warga Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kepulauan Anambas di sela kegiatan reses. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Selain itu, Cen Sui Lan bertemu dengan para penerima program bedah rumah. Penerima bantuan rehabilitasi rumah warga kurang mampu di Kabupaten Anambas ini, direalisasikan untuk 100 unit rumah.

“Dana aspirasi saya khusus untuk bedah rumah di Kabupaten Kepulauan Anambas sebesar Rp2 miliar. Diprioritaskan bagi saudara-saudara kita yang memang membutuhkan untuk perbaikan rumahnya,” jelas Cen Sui Lan.

Di Desa Tiangau ini, Cen Sui Lan bersilaturahmi dengan para penerima program bedah rumah. Cen Sui Lan juga memberikan bantuan untuk program pengembagan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tiangau. Bantuan juga diberikan Cen Sui Lan untuk Taman Bacaan Arung Hijau Tiangau.

Baca Juga :  Operasi Patuh Seligi 2022, Kapolres Bintan: Tindak yang Menggunakan Hape Saat Mengendarai

Dalam kegiatan reses ke Desa Tiangau ini, Cen Sui Lan didampingi H Abdul Haris Bupati Anambas, Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi Golkar Dapil Anambas-Natuna. Turut serta Raja Bayu Anggota DPRD Kabupaten Anambas Fraksi Golkar, dan Ahmad Yani Anggota DPRD Kabupaten Anambas, serta Zubaidi Kepala BP2P Kepri Riau Sumbar. Turut hadir Ditjen Perumahan Kementerian PUPR dan Rudy Kepala SatKer BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Cen Sui Lan bersilaturahi dengan para penerima 100 bedah rumah dan masyarakat Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan sangat terharu saat disambut dengan kesenian Tiangau yaitu rarak Calempong Enam dan pengalungan selendang serta disambut silat tangan sebagai penghormatan.

Baca Juga :  Pura-pura Menginap, Sepeda Motor Pemilik Rumah Malah Dicuri

“Sangat lebih berbahagia lagi, ini adalah kampung keluarga suami tercinta saya, yaitu Pak Raja Mustakim. Dan Tiangau ini sudah menjadi kampung saya juga. Jadi saya bahagia, bisa pulang kampung saat reses ke Kepulauan Anambas,” demikian disampaikan Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here