banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa setelah meninjau latihan tempur 13 negara di Dabo Singkep. Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyambut kedatanngan Panglima TNI di bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (4/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Panglima TNI Meninjau Latihan Tempur 13 Negara dan Makogabwilhan di Kepri, Disambut Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau latihan tempur yang diikuti 13 negara termasuk Indonesi, di Dabo, Singkep, Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu, Panglima TNI juga meninjau Makogabwilhan I di Dompak, Kota Tanjungpinang.

Sebelum tiba dan meninjau Makogabwilhan I di Tanjungpinang, Jenderal TNI Andika Perkasa terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja di Dabo, Singkep, dalam rangka meninjau latihan tempur bersama Super Garuda Shield (SGS) tahun 2022.

Latihan gabungan bersama SGS 2022 dilaksanakan pada tanggal 1-14 Agustus 2022 di tiga lokasi berbeda. Yaitu Pusat Latihan Tempur Baturaja, Pusat Latihan Tempur Marinir Dabo, Singkep (Kepri), dan Pusat Latihan Tempur di Amborawang. Sebanyak 13 negara berpartisipasi dalam latihan bersama itu, termasuk Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Kepulauan Riau dan Pangkogabwilhan I Punya Visi Sama

SGS 2022 adalah latihan bersama tahunan antara TNI dan Komando Indo-Pasifik AS (Indopacom) yang dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama antarpersonel negara peserta dalam suatu operasi.

Setelah meninjau latihan tempur di Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga Provinsi Kepri, Panglima TNI bertolak ke bandara RHF Tanjungpinang. Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa beserta istri Hetty Andika Perkasa di bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kamis (4/8/2022). Ketibaan Jenderal TNI Andika Perkasa beserta istri disuguhi dengan prosesi adat istiadat Melayu.

Usai turun dari pesawat Hercules milik TNI AU, Jenderal TNI Andika Perkasa langsung dipasangkan sebuah tanjak oleh Raja Al Hafis, tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri. Selanjutnya Jenderal TNI Andika Perkasa beserta istri Hetty Andika Perkasa disuguhi dengan tarian Sekapur Sirih, tidak ketinggalan juga dilakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar kepada Jenderal TNI Andika Perkasa dan Hetty dari tokoh-tokoh LAM Kepri sebagai simbol selamat datang dan doa selamat terhadap tamu kehormatan yang datang ke Kepri.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Kunjungi Polsek Tambelan, AKBP Tidar: Selalu Waspada!

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik kunjungan kerja Jenderal TNI Andika Perkasa ke Kepulauan Riau. Menurutnya, kehadiran Panglima TNI di Kepri sangat penting. Karena Kepri merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga. Kedatangan Panglima TNI mengunjungi Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Makogabwilhan I) di Dompak, Tanjungpinang.

“Kami menyambut baik kedatangan Panglima TNI di Kepri, hal ini sangat penting karena Kepri letaknya sangat strategis karena ada di perbatasan NKRI. Jenderal Andika dan ibu Hetty juga bisa melihat-lihat panorama alam Kepri yang sangat indah,” ucap Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Dishub Bintan Diberi Target Tinggi, Toapaya dan Sekitarnya Masuk Lokasi Pungutan Parkir

Tampak turut hadir dalam penyambutan kedatangan Panglima TNI yaitu Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kajati Kepri Gerry Yasid, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahjono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanyo, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, dan sejumlah jajaran Forkompimda Kepri lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *