Beranda All News Dewi: Masyarakat Modern, Banyak Gaya Hidup yang Kurang Sehat

Dewi: Masyarakat Modern, Banyak Gaya Hidup yang Kurang Sehat

11
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari melaksanakan senam sehat bersama ASN di lingkungan Pemprov Kepri, Kamis (4/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tanpa disadari, ketika di era masyarakat modern sekarang, banyak orang yang menjalani gaya hidup yang kurang sehat. Justru itu, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari mengajak masyarakat agar melaksanakan olahraga secara rutin.

Ajakan tersebut disampaikan Hj Dewi Kumalasari di sela senam sehat TP-PKK Kepri bersama ASN Pemprov Kepri, dalam rangka menyosialisasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Halaman Gedung A, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (4/8/2022).

Hj Dewi Kumalasari menyampaikan, perilaku kehidupan modern seringkali membuat banyak orang, minim melakukan aktivitas fisik. Baik itu aktivitas fisik karena bekerja maupun berolahraga.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Selamat Datang Brigjen Pol Rudi Pranoto, Wakapolda Kepri

“Kemudahan dalam kehidupan sehari-hari karena bantuan teknologi, dan minimnya waktu karena banyaknya kesibukan, telah menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat,” ungkap Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari mengatakan, senam sehat bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Germas. Khususnya bagi kader TP-PKK dan ASN di lingkungan Provinsi Kepri.

“Hidup sehat dengan cara berolahraga dan senam agar tercipta pola hidup yang sehat. Serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi dengan mengutamakan makanan yang baik untuk kesehatan,” ujarnya.

Dewi menyampaikan, senam sehat bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk penjabaran program kerja PKK, dalam rangka merencanakan dan meningkatkan kesehatan. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para kader PKK akan pentingnya hidup sehat dan juga dapat mempererat silaturahmi dengan kader PKK dan ASN Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Hari Nyamuk Sedunia, Begini Kiat Bintan Resorts untuk Pencegahan Tular Vektor di Lagoi

Dewi menjelaskan, senam merupakan olahraga yang melibatkan banyak gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan koordinasi gerakan tubuh.

“Senam juga dapat memperkuat tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara sengaja, sadar, dan sistematis. Senam biasanya juga digunakan orang untuk relaksasi atau menenangkan pikiran,” jelas Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari menyebutkan, tujuan diadakannya senam sehat ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara satu sama lain dan juga untuk menciptakan kegiatan yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kondisi tubuh.

“Ayo kita berolahraga untuk mewujudkan hidup sehat,” kata Dewi menambahkan. (yen)

Baca Juga :  Akhir Tahun 2021, Gubernur Kepri Mengganjar Stakeholder dengan Penghargaan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here