Beranda All News Pj Sekda Bintan Memastikan Kondisi Korban Tanah Longsor Mulai Membaik

Pj Sekda Bintan Memastikan Kondisi Korban Tanah Longsor Mulai Membaik

0
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika bersama Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos mengunjungi warga yang dirawat di RUSD akibat tertimpa tanah longsor. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika memastikan, kondisi Marma (42) warga Kampung Sidodadi yang menjadi korban tanah longsor sudah mulai membaik. Selain korban tanah longsor, Pj Sekda Bintan juga meninjau lokasi pemukiman warga yang dilanda banjir, Selasa (2/8/2022).

Akibat curah hujan yang tinggi sejak, Selasa (2/8/2022) pagi, Kampung Sidodadi dan Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan telah terendam banjir. Bahkan, seorang warga di Kampung Sidodadi menjadi korban akibat tanah longsor. Marma yang sedang mencuci piring tertimpa puing bagian dapur rumahnya akibat tanah longsor. Marma tertimpa di bagian pinggang dan dirawat ke RSUD Bintan.

Baca Juga :  Ketahui Syarat Terbang Bersama Lion Air dan SUPER AIR JET untuk Perjalanan Dalam Negeri

Pj Sekda Ronny mengunjungi warga yang terdampak dan dilarikan ke rumah sakit RSUD Bintan tersebut. Selain itu, seratusan rumah warga di Kelurahan Kijang Kota terendam banjir. Pj Sekda Kab Bintan Ronny Kartika bersama kepala OPD lainnya dan TNI-Polri turun ke lokasi banjir.

“Ini arahan Pak Plt Bupati, pemerintah turun langsung memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat kita yang terdampak banjir dan tanah longsor. Hal ini terjadi karena intensitas hujan yang tinggi sejak pagi,” ujarnya.

“Kalau kondisi warga yang tertimpa tanah longsor itu, sudah mulai membaik,” tambahnya.

Baca Juga :  Artidjo Alkostar Si Anggota Dewas KPK Meninggal Dunia

Ronny Kartika berharap, agar debit air cepat surut. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala. Pemerintah Kabupaten Bintan bersama TNI/Polri telah bersinergi guna membantu warga yang terdampak. Selain itu ada juga dukungan dapur umum, dokter siaga, serta kasur dengan posko jaga RT/RW yang secara mandiri telah dibentuk guna memfasilitasi warga yang terdampak banjir.

Upaya pemulihan juga akan dilakukan pembersihan gotong-royong untuk rumah terdampak longsor dengan harapan bisa dimanfaatkan kembali. Langkah selanjutnya akan dilakukan rapat koordinasi dalam penanganan hal tersebut. (yen)

Baca Juga :  Bank BJB Jalin Kerja Sama Payroll Service dengan Lapas Perempuan Batam

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here