Beranda All News Mau Menikmati Aneka Kuliner? Belanja di Kampung Peranakan Lagoi Bay, Ada yang...

Mau Menikmati Aneka Kuliner? Belanja di Kampung Peranakan Lagoi Bay, Ada yang Unik

0
Wisatawan dari Singapura mengunjungi dan berbelanja di Kampung Peranakan Lagoi Bay, Bintan, Kepri. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bagi Anda yang hobi travelling untuk menikmati aneka kuliner, datang dan belanja di Kampung Peranakan Lagoi Bay. Tempat yang satu ini cocok untuk berlibur di akhir pekan (weekend). Belanja kuliner di Kampung Peranakan ini pun, tergolong unik.

Kampung Peranakan, merupakan satu nama tempat para pedagang menjual pelbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari makanan tradisional, sampai dengan modern ada di tempat ini. Tak cuma kelapa muda, burger dan minuman favorit anak di zaman now pun ada. Lokasi Kampung Peranakan ini berada di sekitar Plaza Lagoi Bay, kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kampung Peranakan ini merupakan bagian dari usaha komunitas kreatif Bintan Bekarya. Komunitas ini merupakan binaan dari upaya pengembangan pariwisata oleh pihak PT Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Pedagang di sini, mayoritas merupakan masyarakat Bintan. Mereka bukan pedagang besar. Melainkan pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bisa dibayangkan, para pedagang menjual aneka kuliner di tempat kios berukuran pas-pasan. Tapi, kios di Kampung Peranakan ini jumlahnya cukup banyak.

Baca Juga :  Rolin Manurung Karateka Kepri Keburu Kalah, Tak Sempat Menyumbang Medali

Bukan hanya makanan dan minuman yang dijual di Kampung Peranakan Lagoi Bay ini. Tapi, beberapa kios juga menjual hasil kerajinan tangan. Baik dalam bentuk suvenir, maupun hiasan untuk rumah tangga lainnya. Bahkan, ada beberapa kios yang menjual kain hasil produk lokal.

“Nah, tunggu apalagi. Mau menikmati aneka kuliner di akhir pekan? Datang, dan belanja saja di Kampung Peranakan Lagoi Bay,” ujar Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan saat belanja di Kampung Peranakan, usai meresmikan komunitas kreatif Bintan Bekarya di Lagoi Bay, Bintan Resorts, Lagoi, Sabtu (30/7/2022).

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan belanja kuliner di Kampung Peranakan Lagoi Bay. F- yen/suaraserumpun.com

Bukan saja Roby Kurniawan yang sudah menikmati suasana dan kelezatan kuliner yang dijual di Kampung Peranakan Lagoi Bay ini. Pengusaha papan atas Jhonny Andrean pemilik J.CO Donuts dan BreadTalk pun sudah datang dan belanja produk UMKM di Kampung Peranakan tersebut. Bahkan, Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo pun terkesan saat menikmati kelapa muda dan kuliner di tempat ini.

Baca Juga :  Dua Tiket Tersisa, Ini Daftar 6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

“Produk suvenir yang di jual di sini (Kampung Peranakan), bagus-bagus. Kulinernya, enak banget. Cocok untuk selera kita-kita. Saya yakin, turis asing seperti dari Singapura juga bakal terkesan saat menikmati kuliner di Lagoi, Bintan ini,” kata Jhonny Andrean si pemilik J.CO tersebut.

Unik di Kampung Peranakan
Nah, bagi Anda yang belum berbelanja di Kampung Peranakan Lagoi Bay ini, ada hal unik yang perlu diketahui. Di pusat perbelanjaaan kuliner ini, transaksinya cukup unik. Saat ini, pedagang tidak menerima transaksi uang cash. Tapi, transaksi dengan voucher. Jadi, Anda yang ingin berbelanja di Kampung Peranakan ini, harus menukar uang dengan voucher terlebih dahulu.

Voucher penukaran uang untuk belanja di Kampung Peranakan Lagoi Bay kawasan pariwisata Lagoi. F- yen/suaraserumpun.com

Untuk menukar uang dengan voucher, tak sulit dan tak perlu khawatir. Karena, di Lagoi Bay ini sudah ada konter untuk menukarkan uang dengan voucher tersebut. Voucher untuk belanja di Kampung Peranakan ini berupa kertas yang sudah ditentukan nominalnya. Mulai dari Rp20 ribu, Rp10 ribu dan Rp5 ribu.

Baca Juga :  Dubes RI untuk Singapura Beri Aplaus buat Roby Kurniawan, Ini Alasannya

“Kami yakin, bagi yang berbelanja di Kampung Peranakan ini akan seru, terkesan dan merasa puas dengan kelezatan kuliner yang dijual para pedagang di sini. Selain menikmati kuliner, Anda juga bisa berwisata di kawasan Bintan Resorts,” jelas Sorta, Public Relation PT BRC Lagoi.

Nah, tunggu apalagi, buruan nikmati kuliner sambil berwisata di Kampung Peranakan Lagoi Bay. Tapi ingat, Kampung Peranakan di Lagoi Bay kawasan pariwisata Lagoi, Bintan ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu, saat weekend atau akhir pekan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here