banner 728x90
Luki Zaiman Prawira Plt Kadis Pariwisata Kepri didampingi GGM PT BRC Abdul Wahab melepas peserta charity ride to Bintan yang diikuti Suryo Pratomo Dubes RI untuk Singapura di kawasan Bintan Resorts, Sabtu (30/7/2022) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Charity Ride to Bintan, Komunitas Sepeda Indonesia-Singapura Menikmati Wisata Nyambi Beramal di Lagoi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura Suryo Pratomo dan puluhan anggota komunitas sepeda Singapura-Indonesia mengadakan charity ride to Bintan, Sabtu (30/7/2022). Dalam kegiatan ini, Dubes dan puluhan anggota komunitas sepeda menikmati wisata nyambi (sambil) beramal di kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi.

Rute perjalanan wisata komunitas sepeda Indonesia dan Singapura ini dimulai dari Cassia Bintan menuju Kelong Nirwana menyisir pantai. Kemudian dilanjutkan ke hotel kapal pesiar Doulos Phos, pujasera Lagoi, danau Lagoi, Resorvoir, dan berakhir di Plaza Lagoi kawasan Lagoi Bay. Di Lagoi Bay, Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM Kabupaten.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Huzrin Hood Beradu Pandang di Pembukaan Kejuaraan Silat Walet Puti Cup se-Kepri

“Kita menyambut positif kegiatan KBRI Singapura charity ride to Bintan ini. Pak Dubes RI untuk Singapura dan para anggota komunitas sepeda tak hanya menikmati wisata di Kepri, khususnya di Bintan Resorts Lagoi. Tapi, rombongan ini juga beramal,” kata Luki Zaiman Prawira, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kepri didampingi GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab, usai melepas puluhan peserta charity ride to Bintan, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Luki Zaiman selaku Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau menerangkan, peserta charity ride ini mayoritaswarga Indonesia yang berada di Singapura. Termasuk pegawai yang bekerja di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura.

Baca Juga :  Pembangunan BTS di Wilayah 3T sebagai Tol Langit, Kepri Dapat 77 BTS

“Charity ride ini kegiatan komunitas atau asosiasi sepeda Indonesia-Singapura. Pak Suryo Pratomo Dubes RI untuk Singapura juga ikut melakukan perjalanan amal dengan sepeda ini,” jelas Luki Zaiman mewakili Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad.

Bagi Pemprov Kepri, lanjut Luki, kegiatan ini sebagai ajang promosi wisata yang ada di Kepri, khususnya di Bintan Resorts Lagoi. Kemudian, dalam kegiatan ini, peserta menyerahkan bantuan untuk pelaku UMKM di Kabupaten Bintan, khususnya Teluk Sebong.

Plt Kadis Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira bersama GGM PT BRC Abdul Wahab dan Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo, dalam kegiatan charity ride to Bintan, Sabtu (30/7/2022) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Selain itu, rombongan KBRI Singapura Charity Ride to Bintan juga menyerahkan bantuan mesin jahit. Peralatan ini diberikan kepada kelompok usaha menjahit masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Sah, Roby Kurniawan Menjadi Bupati Bintan, Berikut Jadwal dan Tempat Pelantikannya

“Kita berharap, bantuan ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dan pengembangan usaha masyarakat Bintan,” ucap Luki.

“Dan kita berharap, kegiatan charity ride to Bintan ini berlanjut untuk masa-masa mendatang,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *