Beranda All News Charity Ride to Bintan, Komunitas Sepeda Indonesia-Singapura Menikmati Wisata Nyambi Beramal di...

Charity Ride to Bintan, Komunitas Sepeda Indonesia-Singapura Menikmati Wisata Nyambi Beramal di Lagoi

0
Luki Zaiman Prawira Plt Kadis Pariwisata Kepri didampingi GGM PT BRC Abdul Wahab melepas peserta charity ride to Bintan yang diikuti Suryo Pratomo Dubes RI untuk Singapura di kawasan Bintan Resorts, Sabtu (30/7/2022) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura Suryo Pratomo dan puluhan anggota komunitas sepeda Singapura-Indonesia mengadakan charity ride to Bintan, Sabtu (30/7/2022). Dalam kegiatan ini, Dubes dan puluhan anggota komunitas sepeda menikmati wisata nyambi (sambil) beramal di kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi.

Rute perjalanan wisata komunitas sepeda Indonesia dan Singapura ini dimulai dari Cassia Bintan menuju Kelong Nirwana menyisir pantai. Kemudian dilanjutkan ke hotel kapal pesiar Doulos Phos, pujasera Lagoi, danau Lagoi, Resorvoir, dan berakhir di Plaza Lagoi kawasan Lagoi Bay. Di Lagoi Bay, Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM Kabupaten.

Baca Juga :  Gubernur dan Bupati Se-Kepri Studi Banding ke Mall Pelayanan Publik Banyuwangi

“Kita menyambut positif kegiatan KBRI Singapura charity ride to Bintan ini. Pak Dubes RI untuk Singapura dan para anggota komunitas sepeda tak hanya menikmati wisata di Kepri, khususnya di Bintan Resorts Lagoi. Tapi, rombongan ini juga beramal,” kata Luki Zaiman Prawira, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kepri didampingi GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab, usai melepas puluhan peserta charity ride to Bintan, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Luki Zaiman selaku Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau menerangkan, peserta charity ride ini mayoritaswarga Indonesia yang berada di Singapura. Termasuk pegawai yang bekerja di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura.

Baca Juga :  Setelah Berdiskusi dengan KPID, Pemko Pekanbaru Ajak Warga Menyukseskan Migrasi Tv Analog ke Digital

“Charity ride ini kegiatan komunitas atau asosiasi sepeda Indonesia-Singapura. Pak Suryo Pratomo Dubes RI untuk Singapura juga ikut melakukan perjalanan amal dengan sepeda ini,” jelas Luki Zaiman mewakili Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad.

Bagi Pemprov Kepri, lanjut Luki, kegiatan ini sebagai ajang promosi wisata yang ada di Kepri, khususnya di Bintan Resorts Lagoi. Kemudian, dalam kegiatan ini, peserta menyerahkan bantuan untuk pelaku UMKM di Kabupaten Bintan, khususnya Teluk Sebong.

Plt Kadis Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira bersama GGM PT BRC Abdul Wahab dan Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo, dalam kegiatan charity ride to Bintan, Sabtu (30/7/2022) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Selain itu, rombongan KBRI Singapura Charity Ride to Bintan juga menyerahkan bantuan mesin jahit. Peralatan ini diberikan kepada kelompok usaha menjahit masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Membaca Postur DPA pada APBD Tahun Anggaran 2022 Provinsi Kepri

“Kita berharap, bantuan ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dan pengembangan usaha masyarakat Bintan,” ucap Luki.

“Dan kita berharap, kegiatan charity ride to Bintan ini berlanjut untuk masa-masa mendatang,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here