banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau menyerahkan bantuan mobil ambulans dari aspirasinya kepada yayasan Ponpes Hidayatullah Kota Batam, Kamis (28/7/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanpa Diminta, Cen Sui Lan Bantu Ambulans untuk Pesantren Hidayatullah

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans untuk pondok pesantren Hidayatullah di Batu Aji, Kota Batam, Kamis (28/7/2022). Cen Sui Lan memberikan bantuan ambulans ini, tanpa diminta oleh pihak yayasan pondok pesantren Hidayatullah Kota Batam tersebut.

Serah terima bantuan 1 unit ambulans kepada pengelola yayasan dilakukan Cen Sui Lan di pondok pesantren Hidayatullah Kota Batam. Hadir pengelola yayasan, santri, majelis guru atau tenaga pengajar, dan staf ahli DPR RI.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menjelaskan, bantuan mobil ambulans tersebut sebagai bentuk kepedulian dirinya dan Partai Golkar, terhadap bidang pendidikan khususnya pesantren, serta masyarakat umum. Karena, mobil ambulans ini bisa dimanfaatkan 7.000-an keluarga besar di pondok pesantren Hidayatullah, dan ditambah masyarakat sekitar pesantren.

Baca Juga :  Kepala Puskesmas Sei Lekop Jadi Tersangka, Kajari Bintan: Kerugian Negara Diperkirakan Rp400 Juta

“Di yayasan pesantren Hidayatullah ini, ada 7 ribuan lebih orangnya. Belum lagi masyarakat di sekitar masyarakat. Tentunya memerlukan mobil ambulans. Jika ada kejadian apa-apa, tak perlu mencari mobil lain lagi. Cukup gunakan ambulans ini,” kata Cen Sui Lan di sela penyerahan mobil ambulans di pondok pesantren Hidayatullah Kota Batam.

Cen Sui Lan berpesan, agar mobil ambulans yang merupakan aspirasi dari dirinya tersebut, digunakan secara benar. Sehingga, bisa dimanfaatkan bagi semua orang yang memerlukan. Semoga, pesantren Hidayatullah dan masyarakat di sekitarnya, lebih baik lagi.

Baca Juga :  Bunda Si Pengusaha Kafe Malam Nyambi Jual Sabu, Ditangkap Polisi

“Kalau sudah ada mobil ambulans, tentunya akan mengurangi biaya bagi yang berobat. Nah, ini juga bagian dari program Pak Airlangga Hartarto dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” tambah Cen Sui Lan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Hidayatullah ustaz H Jamaluddin Noer mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang mengalokasikan dana aspirasinya untuk pengadaan mobil ambulans. Kemudian, ambulans ini diberikan kepada pondok pesantren Hidayatullah.

“Bu Cen Sui Lan selalu mendampingi pesantren kami ini. Kami tidak pernah meminta mobil ambulans ini kepada Bu Cen Sui Lan. Tapi, beliau berikan ambulans, yang memang kami perlukan. Kami tahu siapa Bu Cen Sui Lan ini dari dulu. Beliau orang nasionalis. Tanpa membedakan suku, ras dan agama. Dan beliau sangat peduli,” tutur ustaz H Jamaluddin Noer.

Cen Sui Lan menerima cendera mata dan plakat untuk Airlangga Hartarto dari yayasan pengelola pesantren Hidayatullah Kota Batam, Kamis (28/7/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dalam serah terima bantuan ambulans tersebut, ustaz H Jamaluddin Noer memberikan cendera mata dan plakat sebagai bentuk terima kasih kepada Cen Sui Lan dan Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar. (nurul atia)

Baca Juga :  Soal Parkir, Warga Kawal Dianiaya Imigran Sudan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *