Beranda All News Popda 2022 Kepri: Gol Rohan Mengantarkan Bintan ke Laga Final

Popda 2022 Kepri: Gol Rohan Mengantarkan Bintan ke Laga Final

0
Ibnu pemain tim pelajar Bintan melakukan tendangan pagar dan terjadi gol lewat sundulan Rohan Syahputra ke gawang tim Karimun, pada pertandingan semifinal Popda 2022 Kepri, Kamis (28/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Tim sepak bola pelajar Kabupaten Bintan menang tipis saat berhadapan dengan Karimun pada babak semifinal, pada ajang Popda 2022 Kepri, Kamis (28/7/2022). Gol semata wayang Rohan Syahputra mengantarkan Bintan ke laga final.

Bertanding di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, tim pelajar Kabupaten Bintan versus Karimun berjalan alot. Masing-masing tim menerapkan pola bermain apik, untuk mendobrak lini pertahanan. Namun, sampai babak pertama usai, sejumlah peluang di mulut gawang belum berhasil dikonversikan menjadi gol. Skor 0-0 tak berubah sampai laga babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, tim Bintan lebih mendominasi dalam serangan. Sebaliknya, tim pelajar Karimun hanya mengandalkan serangan balik. Pelatih Aji Pratama menggantikan M Ridwan Abdullah dengan Rohan Syahputra. Serangan Bintan semakin genjar ke lini pertahanan Karimun. Bahkan, pemain belakang Karimun harus bermain keras, untuk mengamankan gawangnya.

Baca Juga :  Kelurahan Air Raja di Tanjungpinang Punya Empat Posyandu Remaja

Petaka bagi tim Karimun datang di menit ke-63. Awalnya, Ibnu pemain tengah Bintan menguasai bola dan menusuk ke dalam kotak 16. Namun, sebelum memasuki daerah rawan, pemain belakang menekel Ibnu. Wasit pun memberikan tendangan bebas buat Bintan.

Ibnu Sina Arya melakukan tendangan pagar, dan mengarahkan bola di depan mulut gawang. Di dalam kotak penalti tersebut, Rohan Syahputra si pemain pengganti langsung menyambar bola dengan sundulan. Bola mengarah ke dalam gawang, jaring bergetar. Gol! Skor 1-0 keunggulan tim Bintan.

Baca Juga :  Selama Cuti Bersama, Ini Pesan Gubernur Kepri kepada ASN

Meski unggul 1 gol, pemain Bintan tak mau mengendurkan serangan. Ibnu dan kawan-kawan terus mendobrak lini pertahanan Karimun dari sisi sayap. Sejumlah peluang terjadi. Tapi, sampai pertandingan selesai, tak terjadi gol. Skor 1-0 keunggulan Bintan tetap bertahan. Dengan keunggulan 1 gol sundulan Rohan Syahputra cukup mengantarkan tim pelajar Bintan ke laga final.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua KONI Dedi Sutanto memberikan selamat kepada tim pelajar Bintan yang lolos ke final Popda 2022 Kepri. F- yen/suaraserumpun.com

“Alhamdulillah, perjuangan anak-anak Bintan tak sia-sia. Semua lawan yang dihadapi Bintan itu, berat dan kuat. Tapi, kita bisa melaju ke laga final. Ini berkat kerja keras semuanya, dan doa masyarakat Bintan,” kata Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan yang menyaksikan langsung pertandingan semifinal Bintan vs Karimun tersebut.

Baca Juga :  Panglima TNI Akan Meresmikan Makogabwilhan I di Tanjungpinang

“Semoga tim pelajar Bintan juara di Popda 2022 Kepri ini. Ada lah bonusnya dari kita buat tim Bintan,” sambung Roby Kurniawan didampingi Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng dan Ketua Askab PSSI Bintan Arwan serta Kadispora Bintan Hasfi Handra. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here