Beranda All News Popda 2022 Kepri: Bintan Vs Lingga di Final, Tanjungpinang Kalah Penalti

Popda 2022 Kepri: Bintan Vs Lingga di Final, Tanjungpinang Kalah Penalti

0
Pemain sepak bola pelajar Lingga menangis setelah memastikan diri ke final, usai mengalahkan tanjungpinang lewat drama adu penalti pada semifinal Popda 2022 Kepri, Kamis (28/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Tim sepak bola pelajar Bintan akan menghadapi Kabupaten Lingga, di pertandingan final Popda 2022 Kepri, Sabtu (30/7/2022) lusa. Lingga menyusul Bintan ke fase final, setelah mengalahkan Tanjungpinang lewat adu penalti, Kamis (28/7/2022) petang tadi.

Tim sepak bola pelajar Bintan lebih awal mendapatkan tiket ke final Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII tahun 2022 Kepulauan Riau (Kepri). Bintan memastikan diri ke final, setelah menang tipis 1-0 melawan Karimun pada pertandingan semifinal, di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Kamis (28/7/2022) siang.

Baca Juga :  Diawali Cabor Futsal, Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan pada Porprov 2022 Kepri di Bintan

Kemudian, di tempat yang sama, Kabupaten Lingga berhadapan Kota Tanjungpinang di pertandingan semifinal. Pertandingan Lingga vs Tanjungpinang berjalan alot dan panas. Wasit harus mengeluarkan lima kartu kuning. Empat kartu kuning diberikan kepada pemain Tanjungpinang, dan satu kartu kuning untuk pemain Lingga.

Lingga vs Tanjungpinang berlangsung sengit. Masing-masing lini pertahanan bekerja keras, untuk mengamankan gawang agar tak terjadi gol. Sampai pertandingan usai, tak terjadi gol. Pertandingan berakhir imbang, dengan skor 0-0. Laga pun dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Pada babak adu penalti ini, pemain Lingga lebih dahulu melakukan tendangan. Tendangan pertama dari pemain Lingga berhasil mengecoh kiper Tanjungpinang yang dikawal Fajri. Sementara, M Daffa Saputra kiper Lingga berhasil menangkap bola tendangan Satria Akbar pemain Tanjungpinang.

Baca Juga :  HUT Kemerdekaan RI, Hampir Setengah Miliar Rupiah Bantuan untuk Veteran di Kepri

Selain Satria Akbar, pemain Tanjungpinang lainnya Rachman F juga gagal melakukan eksekusi dari titik penalti. Sedangkan pemain Lingga hanya M Abdullah Zikrullah yang tidak berhasil mencetak gol di babak adu penalti ini. Skor 4-2 untuk kemenangan tim pelajar Lingga pada babak adu penalti. Tim pelajar Kota Tanjungpinang kalah adu penalti.

Dengan hasil ini, Bintan versus Lingga di laga final cabor sepak bola pada ajang Popda 2022 Kepri, untuk memperebutkan medali emas dan perak. Sedangkan medali perunggu akan diperebutkan pada pertandingan Karimun vs Tanjungpinang, Sabtu (30/7/2022) lusa.

Kadispora Kepri M Ikhsan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto menyaksikan pertandingan semifinal cabor sepak bola Popda 2022 Kepri, Kamis (28/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

“Pertandingan sepak bola pada babak semifinal ini berlangsung sengit. Kita berharap, dari Popda ini akan terselekksi atlet sepak bola Kepri yang berkualitas, untuk Pra Popnas nanti,” kata M Ikhsan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menyaksikan langsung pertandingan semifinal tersebut. (yen)

Baca Juga :  23 Juni Dirayakan sebagai Hari Janda Internasional, Ini Sejarahnya

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here