banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Pjs Director Politeknik Bintan Cakrawala membahas prioritas perekrutan anak Bintan, Rabu (27/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Roby: Politeknik Bintan Cakrawala Lagoi Harus Memprioritaskan Anak Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan dialog bersama Politeknik Bintan Cakrawala, di ruang pertemuan Kantor Bupati Bintan, Rabu (27/7/2022). Dalam pertemuan ini, Roby Kurniawan menegaskan, Politeknik Bintan Cakrawala di Lagoi harus memprioritaskan anak daerah, khususnya Kabupaten Bintan.

Diskusi Plt Bupati Bintan dengan manajemen Politeknik Bintan Cakrawala Lagoi ini membahas mengenai prioritas anak-anak Bintan, yang akan mengenyam pendidikan keahlian pariwisata di Politeknik Bintan Cakrawala Lagoi.

Tahun ini, ada 14 nama anak Bintan yang akan masuk dalam daftar mahasiswa baru. Mendengar hal tersebut, Roby Kurniawan meminta agar ke depannya, diprioritaskan bagi anak-anak Bintan khususnya yang berada di pesisir dan pulau kecil. Seperti Mantang, Numbing, Kelong dan sebagainya. Agar mereka punya skill dalam mengolah potensi wisata di kampungnya.

Baca Juga :  Budi Daya Bawang Merah, Jagung dan Cabai Rawit Punya Prospek di Masa Pandemi

“Kalau bisa untuk tahun ini, tambahkan lagi dua anak-anak kita dari Tambelan. Biar mereka punya kemampuan lebih. Pulang ke Tambelan, mereka bisa kembangkan semua potensi di sana,” pinta Plt Bupati Bintan.

Ke depannya, Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah menjalin MoU bersama Politeknik Bintan Cakrawala Lagoi, akan mengupayakan beasiswa bagi anak-anak Bintan khususnya dari wilayah pulau.

“Untuk perguruan tinggi itu wewenang pusat. Provinsi untuk SMA/SMK. Kabupaten/kota tingkat SD/SMP. Tapi kita coba cari bagaimana solusinya, bagaimana regulasinya agar kita sendiri yang bisa mendukung putra-putri Bintan,” tambah Roby.

Baca Juga :  Ini Baru Namanya Kerja Sama, SMA Muhammadiyah Melatih Belasan Remaja tentang Desain Grafis

Pjs Direktur Politeknik Bintan Cakrawala Emilia Ayu Dewi mengatakan, saat ini, jumlah mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala sebanyak 138 orang. Setiap tahunnya akan ada 75 orang mahasiswa baru yang diharapkan ke depannya kuota tersebut akan terus bertambah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *