Beranda All News Pesan Hafizha Rahmadhani di Hari Anak Nasional

Pesan Hafizha Rahmadhani di Hari Anak Nasional

0
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan turut memberikan paket makanan sehat kepada anak pada puncak peringatan Hari Anak Nasional dan Harganas 2022 tingkat Provinsi Kepri, Rabu (27/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Roby menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 tingkat Provinsi Kepri, dibuka oleh Ketua TP-PKK Kperi Hj Dewi Kumalasari, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (27/7/2022). Ini pesan Hafizha Rahmadhani di Hari Anak Nasional.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini mengusung tema Anak Terlindungi Indonesia Maju. Kemudian diselaraskan dengan Hari Keluarga Nasional dengan tema Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting.

Baca Juga :  Danlantamal IV Tanjungpinang Terpilih sebagai Ketum PODSI Kepri

Hafizha yang hadir dalam kesempatan tersebut menuturkan, Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli bukan hanya sekadar hari perayaan untuk anak-anak Indonesia. Namun memiliki makna dan tujuan mendalam di baliknya. Menurutnya, Hari Anak Nasional selalu menjadi momen pengingat tentang bagaimana pentingnya peran generasi penerus bagi suatu bangsa.

Saat ini, Hafizha Rahmadhani berpesan, anak harus diberikan ruang guna mengekspresikan gagasan serta berpartisipasi aktif sesuai keinginannya. Untuk itu, saat ini dibutuhkan pola asuh terbaik dimana harus hadir dari lingkungan keluarga. Sehingga anak akan tumbuh menjadi manusia yang sehat lahir batin serta berbudi pekerti luhur.

Baca Juga :  Timnas Dapat Izin Laga Uji Coba, Tapi Ada Syarat dari Menpora Amali

“Anak harus berkembang secara sehat baik jasmani dan rohani, bermoral tinggi, dan berkarakter terpuji. Sebab, di masa depan dia adalah aset yang menentukan kualitas berkehidupan di masyarakat,” ujarnya.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Kepri dihadiri sebanyak 500 anak. Termasuk anak disabilitas. Sebelum agenda puncak peringatan Hari Anak Nasional Kepri juga dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anak di SMA Negeri 2, dan kegiatan peduli ke panti asuhan Tanjungpinang. Serta dilakukan talk show bersama forum anak. (yen)

Baca Juga :  Perekonomian Kepri Naik Sejak Pelonggaran Mobilitas, Ansar: Jaga Stok Bahan Pangan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here