banner 728x90
Pemain pelajar Bintan mengepung pergerakan pemain Batam pada penyisihan Grup A Popda 2022 Kepri, Senin (25/7/2022). F-yen/suaraserumpun.com

Popda 2022 Kepri, Bintan dan Lingga Lolos ke Semifinal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim sepak bola pelajar Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga memastikan diri lolos ke babak semifinal. Bintan lolos ke semifinal dari Grup A, setelah bermain imbang 0-0 saat menghadapi Batam, Senin (25/7/2022). Sedangkan Lingga, menang 1-0 saat melawan Karimun.

Pertandingan hari kedua fase penyisihan Grup B, antara Lingga versus Karimun berlangsung sengit. Lingga yang sebelumnya bermain imbang melawan Natuna, langsung menggebrak pertahanan Karimun. Namun, upaya mencetak gol belum terwujud hingga menit ke-15 babak pertama. Sementara, Karimun bersusah payah bangkit dari tekanan tim Lingga.

Baca Juga :  Rumah Majuna Si Janda Tua Terbakar, BPBD Bintan Bantu Logistik

Akhirnya, Lingga berhasil membobol gawang tim Karimun di menit ke-19. Gol tercipta lewat tendangan Azril. Keunggulan 1-0 Lingga bertahan sampai babak pertama tuntas. Di babak kedua, tak terjadi gol. Lingga menang. Dengan hasil ini, Lingga memastikan diri lolos ke semifinal.

Pada pertandingan lain, pertandingan Bintan vs Batam lebih sengit lagi. Sejak menit awal, Batam dan Bintan saling membangun serangan. Sejumlah peluang terjadi. Tapi, sampai pertandingan selesai, tidak terjadi gol.

Dengan hasil ini, Bintan mengoleksi 4 poin dari dua kali bertanding. Sebelumnya, Bintan mengalahkan tim Kota Tanjungpinang, dengan skor 1-0. Bintan memastikan diri lolos ke babak semifinal. Selain Bintan, Lingga juga memastikan diri lolos ke fase empat besar.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama tim pelajar Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Selanjutnya, tim pelajar Batam dan Tanjungpinang akan berhadapan, Selasa (26/7/2022) siang besok. Batam hanya memerlukan hasil imbang, untuk lolos ke babak semifinal dari Grup A. Sedangkan Kota Tanjungpinang harus menang, untuk mendapatkan tiket ke semifinal.

Baca Juga :  Jika 1 Oktober Ingin Dimulai Pembelajaran Tatap Muka, Kadinkes Bintan Punya Syarat

Begitu pula tim Natuna dan Karimun, akan saling berhadapan untuk lolos ke fase semifinal. Karimun harus memenangkan pertandingan, untuk mendampingi Lingga ke babak berikutnya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersyukur tim pelajar Bintan lolos ke babak semifinal.

“Main di semifinal nanti harus lebih ekstra lagi, untuk mencapai final. Dua kali bertanding, perjuangan anak-anak Bintan sangat bagus,” tutur Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *