Beranda All News Ini Gagasan Pemkab Bintan untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

Ini Gagasan Pemkab Bintan untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

0
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika menanam benih jagung di lahan ketahanan pangan bersama personel Korem 033/WP Kepri dan Kodim 0315/Tanjungpinang di Toapaya Selatan, Senin (25/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pj Sekda Bintan Rony Kartika menyampaikan gagasan terkait peningkatan ketahanan pangan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri penanaman jagung deplot ketahanan pangan Kodim 0315/Tanjungpinang, di lahan pangan Desa Toapaya Selatan, Bintan, Senin (25/7/2022).

Di depan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Rony mengucapkan terima kasih karena Bintan telah menjadi salah satu lokasi pengembangan ketahanan pangan. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bintan siap sepenuhnya mendukung dan bersinergi bersama.

“Terima kasih Pak Danrem, Pak Dandim, Bintan dipilih jadi salah satu lokasi. Kami siap mendukung sepenuhnya. Bahkan kalau bisa bersama kita kembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan daerah,” sarannya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan FKPD Bahas Penyebaran Varian Omicron dan Vaksinasi

Mendengar semangat Danrem 033/WP melihat potensialnya lahan di Bintan, Rony kemudian menyampaikan beberapa gagasan yang diharapkan bisa berkembang.

“Saat panen, bisa kita libatkan masyarakat. Kita lahirkan produk-produk turunan dari jagung yang mungkin lebih memenuhi pangsa pasar. Kemasannya atas nama UMKM, jadi tidak hanya bahan baku yang bisa kita pasarkan, melainkan juga produk jadi siap pakai,” tambah Rony Kartika.

Kegiatan penanaman ini dilakukan di atas lahan seluas 2 hektare yang targetnya ke depannya akan diperluas. Dalam masa 3 bulan mendatang diupayakan bisa dilakukan kegiatan panen. Nantinya juga kegiatan ini akan melibatkan Kelompok Santri NU yang akam membantu sebagai kelompok tani. (yen)

Baca Juga :  Rahma Melantik 194 Pejabat Fungsional

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here