banner 728x90
Danlanud RHF Kolonel Pnb A Donie P tiba di Bandara Dabo, disambut Asisten II Setdakab Lingga Yusrizal, Senin (25/7/2022). F-Istimewa/Penerangan Lanud RHF

Danlanud RHF Tes Landing CN-295 TNI AU di Bandara Dabo

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb A Donie P beserta rombongan terbang menuju Bandara Dabo Lingga, Senin (25/7/2022). Kolonel A Donie P menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU, sekaligus melakukan tes landing pesawat itu di Bandara Dabo, Lingga.

Take off dari Baseops Lanud RHF sekira pukul 11.15 dan rombongan Danlanud RHF landing mulus di Bandara Dabo sekira pukul 11.44. Di Bandara Dabo, Danlanud RHF disambut Asisten II Setdakab Lingga, Yusrizal.

Selain tes landing CN-295 TNI AU, Danlanud RHF memiliki agenda penting lainnya. Antara lain membahas rencana kedatangan Panglima TNI dan peninjauan lahan untuk pembangunan Pangkalan TNI AU. Kepulauan Riau dari Baseops Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam rangka mengikuti Test Landing pesawat CN-295 TNI AU Senin 25 Juli 2022.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Polsek Gunung Kijang Mengajak Warga Berhati-hati Menggunakan Medsos

Dalam hal ini Danlanud RHF perlu melihat infrastruktur dan kesiapan pendukung lainnya guna tercapainya setiap kegiatan dengan aman dan lancar. Begitu jug kata Danlanud RHF, pembangunan pos TNI AU dinilai sangat strategis dan menjadi pendukung apabila ada Force Merger.

“Provinsi Kepri memiliki kemiripan seperti Maluku yang memiliki 3 Pangkalan Udara. Hal tersebut sangat berguna dalam mengantisipasi ancaman penerbangan di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Terkait sudah ada Bandara yang beroperasi di Lingga, Danlanud RHF mengatakan, perlu ada Pos TNI AU yang harus segera direalisasikan.

Baca Juga :  Tongkang dari Perawang Karam di Selat Malaka, Danlanal Karimun Pimpin Proses Evakuasi

“Sehingga dalam hal junjungan Panglima TNI dan pejabat lainnya di wilayah Kabupaten Lingga pastinya akan menjadi lebih dikenal dan perkembangan kota menjadi lebih besar,” ucap Danlanud RHF.

Kedatangan Danlanud RHF diapresiasi Yusrizal.

“Mohon maaf, Bupati Lingga M Nizar sedang tidak berada di tempat,” ujar Yusrizal kepada Danlanud RHF.

Namun katanta semua pesan atau arahan penting pihak Lanud RHF disampaikan ke Bupati Lingga.

“Arahan penting dari Komandan (Danlanud) akan kami sampaikan ke pimpinan demi kemajuan dan keamanan wilayah udara di Kabupaten Lingga,” janji Yusrizal.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari dan Misni Sepakat Ingin Mengembangkan Kain Batik Motif Bunga Raya

Diakhir pertemuan Danlanud RHF memberikan kenang-kenangan kepada Pemda Lingga yang diterima Yusrizal. Begitu sebaliknya, Yusrizal juga memberikan kenangan-kenangan dari Pemkab Lingga kepada Danlanud RHF. Pertemuan yang berlangsung khidmat itu juga dihadiri Danlanal Dabo diwakili Palaksa Mayor Mar Saul Jamlaay.

Kemudian Wakapolres Kompol Karyono, Kabagopd Kompol Sugianto, Pa Bungkol Kodim 0315 Tanjungpinang Letkol Inf Jonas. Begitu juga hadir Kepala Bandara Dabo, Wahyu dan Camat Singkep Agustiar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *