Beranda All News Popda 2022 Kepri: Gol Rino Ilham Buka Peluang Bintan ke Semifinal, Roby...

Popda 2022 Kepri: Gol Rino Ilham Buka Peluang Bintan ke Semifinal, Roby Siapkan Bonus

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan selamat kepada pemain tim pelajar Bintan usai mengalahkan Kota Tanjungpinang pada laga pembuka penyisihan Grup A cabor sepak bola Popda 2022 Kepri, di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Minggu (24/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Cabang olahraga sepak bola sudah menjalani pertandingan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 Kepri, Minggu (24/7/2022). Gol semata wayang Rino Ilham membuka peluang Bintan melaju ke babak semifinal, setelah mengalahkan tim Kota Tanjungpinang. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sudah menyiapkan bonus, jika menjadi juara.

Popda ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Bintan, akan dibuka secara resmi, Senin (25/7/2022) siang besok. Namun, untuk cabor sepak bola sudah dimulai, Minggu (24/7/2022) petang tadi, di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan Timur. Sedangkan technical meeting dilaksanakan, Sabtu (23/7/2022) malam.

Peserta cabor sepak bola di ajang Popda 2022 Kepri, terdiri dari enam kontingen. Dari hasil technical meeting, tim tuan rumah Kabupaten Bintan berada di Grup A. Di grup neraka ini, Bintan bersama Kota Tanjungpinang dan Kota Batam. Sedangkan di Grup B, akan bersaing antara Lingga, Natuna dan Karimun. Dengan pertandingan setengah kompetisi, masing-masing grup meloloskan dua tim ke babak semifinal.

Baca Juga :  Alfi Riyan Syafutra, Presma UMRAH Menawarkan Gagasan Culture Maritime

Tim Bintan versus Tanjungpinang, menjadi laga pembuka cabor sepak bola di ajang Popda 2022 Kepri. Di babak pertama, tim Bintan mendapat tekanan dari Kota Tanjungpinang. Namun, lini pertahanan Bintan cukup tangguh. Upaya Ferdinan dan kawan-kawan selalu dipatahkan skuat Bintan.

Disaksikan langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, pemain Bintan tak mau putus asa. Bahkan, menjelang babak pertama usai, Bintan memiliki banyak peluang mencetak gol. Tapi, upaya Ibnu dan kawan-kawan selalu digagalkan Fajri si kiper Kota Tanjungpinang. Skor 0-0 menyudahi pertandingan babak pertama.

Baca Juga :  Hati-hati, Pejabat Pengadaan Barang Rawan Tersandung Hukum

Memasuki babak kedua, pemain Bintan maupun Kota Tanjungpinang berusaha mendobrak pertahanan lawan. Menit ke-63, gol yang dinanti seribuan suporter pun tiba. Saat itu, pemain sayap kanan Bintan melepaskan umpan silang ke depan gawang. Dengan gesit, Rino Ilham sang striker Bintan menyambar bola dan menceploskan bola ke gawang Tanjungpinang.

Unggul 1 gol, pemain Bintan terus membangun serangan. Sebaliknya, pemain Kota Tanjungpinang berupaya menyamakan kedudukan. Namun, sampai pertandingan usai, skor 1-0 keunggulan Bintan tak berubah.

Dengan hasil ini, Bintan membuka peluang lolos ke babak semifinal. Selanjutnya, Bintan akan menghadapi tim Kota Batam, Senin (25/7/2022) petang di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas. Bintan hanya memerlukan hasil imbang, untuk memastikan tiket lolos ke semifinal.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat dengan Marzuki, Pejuang Listrik di Pesisir dan Pulau Kecil

Pada pertandingan lain, pemain pelajar Kabupaten Lingga bermain imbang saat berhadapan dengan Natuna. Pertandingan berlangsung alot, dan diwarnai satu kartu merah. Namun sampai pertandingan usai, skor imbang 0-0.

Aksi pemain tim pelajar Bintan saat mengalahkan Kota Tanjungpinang di laga pembuka Popda 2022 Kepri, Minggu (24/7/2022) petang tadi. F- yen/suaraserumpun.com

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan merasa bangga, tim sepak bola pelajar Bintan menang 1-0 atas Kota Tanjungpinang, pada laga pembuka Popda 2022 Kepri ini.

“Alhamdulillah, menang di awal laga penyisihan grup. Semoga anak-anak Bintan fokus dan bisa lolos ke semifinal. Kalau juara nanti, kita sudah siapkan bonusnya. Kalau nilai bonusnya, nanti kita lihat ketersediaan dananya,” sebut Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here