Beranda All News Kasus Polisi Tembak Polisi, Irjen Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra Kurniawan Dinonaktifkan

Kasus Polisi Tembak Polisi, Irjen Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra Kurniawan Dinonaktifkan

0
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan tentang Polri menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra Kurniawan. F- Istimewa/Div Humas Polri

Jakarta, suaraserumpun.com – Karopaminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dinonaktifkan. Brigjen Hendra Kurniawan dinonaktifkan terkait dengan kasus polisi tembak polisi, dengan korban jiwa Brigadir J. Sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo juga dinonaktifkan dari Kadiv Propam.

Kini, Polri telah menunjuk pelaksana harian (Plh) untuk jabatan Karopaminal Divisi Propam Polri, setelah Brigjen Hendra Kurniawan dinonaktifkan terkait kasus penembakan Brigadir J tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pelaksana harian (Plh) Karopaminal akan diisi oleh Brigjen Anggoro Sukartono, yang saat ini juga menjabat sebagai Karowabprof Divisi Propam Polri.

Baca Juga :  Tim Kemenkominfo RI Menyurvei Media di Kepri, Kunjungi Kantor PWI

“Penunjukan Karowabprof Divpropam Polri sebagai Pelaksana Harian (Plh) Karopaminal Divpropam Polri,” kata Dedi kepada awak media, di Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Penunjukan itu sendiri berdasarkan Surat Perintah Kapolri Nomor: Sprin/2149/VII/KEP./2022 tanggal 22 Juli 2022. Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan dua perwira tinggi dan satu perwira menengah, terkait munculnya kasus penembakan Brigadir J.

Pertama, Irjen Ferdy Sambo yang dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam. Kedua, Brigjen Hendra Kurniawan dinonaktifkan sebagai Karopaminal. Dan ketiga, Kombes Budhi Herdi Susianto dinonaktifkan selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Realisasi PMA di Bintan Mencapai Rp21,1 Triliun, Pemkab Diganjar Penghargaan

“Untuk menjaga independensi, transparansi dan akuntabel, pada malam hari ini Pak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Menonaktifkan Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan, kedua dinonaktifkan adalah Kapolres Jaksel, Kombes Pol Budhi Herdi,” ungkap Dedi. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here