banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengadaan gala welcome dinner bersama pihak Flybest Aviation, Jumat (22/7/2022) malam. F- Istimewa/diskominfo kepri

Flybest Aviation Jual Pariwisata Kepri dari Udara kepada Dunia

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pariwisata Kepulauan Riau kembali menjadi perhatian publik mancanegara dan wisatawan lokal, pascapenyebaran wabah virus Covid-19. Kini, Flybest Aviation ingin menjual pariwisata Kepri dari udara kepada dunia.

Penyebaran Covid-19 sejak tahun 2020 menyebabkan penurunan secara drastis pada sektor pariwisata Kepri. Atas kerja keras Pemerintah Kepri dengan inovasi-inovasi mutakhir, kini pariwisata Kepri mulai bangkit, dan mendatangkan peminat pariwisata baru. Bahkan dari sektor petualangan dengan penerbangan, yang lebih dikenal dengan flying adventure.

Kegiatan flying adventure Kepri akan dihelat, Sabtu (23/7/2022) sampai dengan Minggu (24/7/2022), di plaza bandara Raja Ali Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Dengan Flybest Aviation sebagai promotor kegiatan, dengan tema Take Your Flying Journey start from Tanjungpinang Bintan. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri, sebagai kegiatan memperkenalkan pariwisata Kepri.

Baca Juga :  Pesan Hafizha di Workshop Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu di Trikora Beach Glamping

Antusias Pemerintah Provinsi Kepri dalam mendukung program-program masyarakat dalam rangka pembangunan daerah, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengundang langsung pihak penyelenggara bersama peserta flying adventure Kepri untuk wellcome dinner di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/7/2022).

“Ini adalah momentum yang sangat baik bagi Pemerintah Provinsi Kepri, membuka jendela baru bagi pariwisata Kepri. Bahkan di ranah dunia aviasi. Tentunya kami sangat mendukung kegiatan program flying adventure Kepri. Melalui kegiatan ini, kita juga berharap dapat menjual pariwisata Kepri ke mancanegara,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Masjid Al-Aqso Pantai Hidayah

Gubernur Kepri mengharapkan, setelah kegiatan welcome dinner bersama pihak Flybest Aviation, dapat terjalin ikatan kekeluargaan dan menjadi mitra Pemprov Kepri yang bersinergi secara soliditas dalam membangun Kepri dari sektor pariwisata.

“Kegiatan flying adventure Kepri menjadi agenda yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kepri, dan menjadi agenda kegiatan yang besar seperti Tour de Bintan,” harap Ansar Ahmad.

Direktur Flybest Aviation selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ir Karin Ingkan Item menyebutkan, kegiatan flying adventure Kepri ini merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dunia petualangan terbang kepada masyarakat, yang juga menjual pariwisata Kepri dari atas (udara).

Baca Juga :  DPT Pilkades Toapaya Ditetapkan 1.008 Pemilih

“Kegiatan flying adventure Kepri ini dimaksudkan bagi para pecinta dunia aviasi, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat apa itu aviation. Sekaligus niat kami ingin menjual pariwisata Kepri dari udara kepada dunia,” kata Karin.

Karin menyebutkan, rencana rute flying adventure Kepri akan disejalankan sesuai dengan tema Take Your Flying Journey start from Tanjungpinang Bintan.

“Yang berarti kita akan take off dari Tanjungpinang Bintan lalu mengitari pulau-pulau yang ada di Provinsi Kepri. Kita akan explore Kepri dari udara,” jelas Karin. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *