Beranda All News Bintan Meraih Penghargaan KLA 2022 Tingkat Madya

Bintan Meraih Penghargaan KLA 2022 Tingkat Madya

0
Roby kurniawan plt bupati bintan. F- istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan meraih penghargaan anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Anugerah ini merupakan yang kelima kalinya diterima Pemkab Bintan.

Anugerah KLA 2022 diterima Pemkab Bintan berdasarkan pengumuman secara daring (online), Jum’at (22/7/2022) malam, melalui zoom meeting room dan Live Streaming Youtube Kementerian PPPA.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, penghargaan ini merupakan penghargaan yang kelima kalinya diraih Pemerintah Kabupaten Bintan, dari Kementerian PPPA. Sebelumnya, Pemkab Bintan menerima anugerah KLA pada tahun 2017, 2018, 2019, 2021 dan 2022.

Baca Juga :  Setelah di Kuansing, Tim KLHK dan Polda Riau Tangkap Empat Penjual Kulit Harimau Sumatera di Kubang

Dikatakannya, penghargaan tersebut diraih karena merupakan hasil kerja sama dan kerja keras dari seluruh pihak, sehingga penghargaan tersebut bisa diraih.

“Alhamdulilah Kabupaten Bintan kembali mendapatkan penghargaan anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori tingkat madya. Dan ini tentu tidak terlepas atas kerja sama dan kerja keras dari semua pihak. Penghargaan juga akan menjadi penyemangat dan dapat lebih giat dalam mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan bagi semua anak di Kabupaten Bintan,” ujar Roby Kurniawan.

Kepala DP3P2KB Bintan Aupa Samake bersama Kepala Kantor Bapelitbang Bintan selaku Ketua Tim Gugus KLA, Supriyono yang mengikuti jalannya pemberian penghargaan menuturkan, penghargaan diraih dengan telah memenuhi variabel KLA yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Seluruh kabupaten/kota berkompetisi pada tingkatan Pratama, Madya, Nindya dan Utama. Dari 312 kabupaten/kota yang menerima penghargaan KLA terdiri atas 8 kabupaten/kota penerima KLA tingkat utama, 66 kabupaten/kota penerima KLA tingkat nindya, 117 kabupaten/kota penerima KLA tingkat madya dan 121 kabupaten/kota penerima KLA tingkat pratama.

Baca Juga :  Petarung Muaythai Kepri Berhadapan dengan Fighter Jawa Barat

“Kabupaten Bintan, alhamdulilah pada tahun ini kembali mendapatkan penghargaan. Bintan hampir tidak pernah absen dalam mendapatkan penghargaan tersebut. Hanya di tahun 2020 karena Covid-19 , penghargaan KLA tersebut terpaksa ditiadakan,” sebut Aupa. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here