banner 728x90
Tim BPBD Kabupaten Bintan dan Kepala Desa Pangkil menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang mengalami musibah rumahnya ditimpa bencana pohon tumbang. F- yen/suaraserumpun.com

Rumah Warga Pangkil Ditimpa Pohon Tumbang, BPBD Turun Tangan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satu rumah milik Dahlan warga RT001/RW001 Dusun I, Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan ditimpa pohon tumbang, pekan lalu. Kini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan sudah turun tangan dan menyalurkan bantuan.

Rumah warga Desa Pangkil ini tertimpa pohon tumbang, akibat angin kencang. Usai kejadian, Kepala BPBD Bintan Ramlah bersama tim melihat kondisi lapangan. Dari kejadian tersebut, BPBD Bintan pun menyalurkan bantuan.

“Kita antar langsung logistik yang dianggap perlu bersama Dinsos. Nanti PUPR juga akan menghitung kerugian materi yang ditimbulkan,” ungkap Ramlah, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga :  Ketua PB PGRI H Huzaifa Dadang AG Menyumbang Alquran di Ponpes Al Ihsan Bintan

Meskipun tidak terdapat korban jiwa, Ramlah mengatakan, kewaspadaan terhadap bencana haruslah menjadi prioritas sejak dini. Hal ini dikarenakan segala musibah dan bencana memang di luar kehendak manusia.

“Semua di luar kehendak kita, akan tetapi kita patut waspada. Seperti kejadian ini, kita bisa lihat lebih awal ancaman dari kondisi sekitar. Entah itu pohon yang sudah tua, atau lereng yang berpotensi longsor, kurang lebih seperti itu lah,” ujar Ramlah.

Pegawai BPBD Kabupaten Bintan membawa logistik untuk warga yang terkena musibah rumahnya ditimpa bencana pohon tumbang. F-yen/suaraserumpun.com

Sementara ini, kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp10 Juta untuk biaya rehab bangunan secara keseluruhan. Pemerintah Kabupaten Bintan juga mengapresiasi kesigapan masyarakat sekitar bersama beberapa perangkat Desa yang sangat cepat dalam merespon kejadian semacam ini. (yen)

Baca Juga :  Menteri PUPR Segera Menandatangani MoU Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *