Beranda All News Pembukaan Popda 2022 Kepri di Relief Antam, Silakan Buka Usaha Dagang Kuliner

Pembukaan Popda 2022 Kepri di Relief Antam, Silakan Buka Usaha Dagang Kuliner

0
Petugas kebersihan turut melaksanakan aksi bersih di sekitar relief Antam Kijang menjelang pembukaan Popda ke-VIII tahun 2022 Kepri, Jumat (22/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan telah menata dan membersihkan lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur, Jumat (22/7/2022). Relief Antam ini akan menjadi lokasi pembukaan penyelenggaraan Popda ke-VII tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/7/2022). Bagi masyarakat yang ingin mengais rezeki, silakan membuka usaha dagang kuliner di sekitar lokasi tersebut.

Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII Kepri di Kabupaten Bintan, Pemkab Bintan Bintan melaksanakan aksi bersih secara massal, Jumat pagi tadi. Aksi bersih yang melibatkan seluruh ASN Bintan ini, dipusatkan di beberapa titik sekitar relief Antam Kijang, dan beberapa lokasi venue tempat pertandingan.

Baca Juga :  Sempat Setop, DPAD Bintan Segera Mengoperasikan Pustaka Apung

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan Hasfi Handra mengatakan, aksi bersih ini sesuai arahan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Pj Sekda Bintan Ronny Kartika. Aksi bersih ini bukan saja di sekitar relief Antam Kijang, sebagai lokasi pembukaan Popda. Tapi, gotong royong massal juga dilakukan di seluruh titik lokasi venue pertandingan.

Pemkab Bintan, jelasnya, terus berkolaborasi bersama Provinsi Kepulauan Riau untuk menggesa persiapan sejumlah venue cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Uuna kesuksesan kegiatan pada gelaran Popda ke-VIII nantinya.

Venue atau arena pertandingan Popda ke-VII Kepri, tersebar di beberapa kecamatan. Dari 9 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 3 cabor akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur. Yaitu cabor bulu tangkis di GOR Tang, cabor sepak bola di lapangan Asyura Gunung Lengkuas, dan cabor bola voli di GOR Demang Lebar Daun.

Baca Juga :  Besok, 34 JCH Bintan Berangkat ke Jeddah Lewat Embarkasi Batam

Di Kecamatan Bintan Utara, ada 3 cabor yang dipertandingkan. Yaitu renang di Kolam Renang Fasharkan Mentigi, cabor basket di Vihara Dharma Santi Tanjunguban, dan cabor tenis lapangan di lapangan Hang Tuah.

Untuk cabor pencak silat akan menggunakan GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang. Dan cabor sepak takraw akan dipusatkan di GOR Kecamatan Toapaya. Sedangkan cabor atletik akan menggunakan stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang.

Pemkab Bintan berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan pada tahun 2022 ini, berlangsung sukses dan lancar. Serta diharapkan pelaksanaan Popda ini, juga dapat ikut membantu menggerakkan dan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Hari Pahlawan 2021, Veteran Menyampaikan Harapan Ini kepada Plt Bupati Bintan

“Nah, bagi masyarakat yang mau buka usaha dagang kuliner, kita persilakan. Pembukaan Popda tahun 2022 Kepri ini, Senin (25/7/2022) di relief Antam Kijang. Popda dilaksanakan sampai tanggal 30 Juli 2022,” demikian ditambahkan Hasfi Handra. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here