banner 728x90
Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara dan Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari memimpin rapat persiapan pawai 1 Muharam 1444 hijriah. F- istimewa/diskominfo kepri

Ribuan Pelajar Akan Menggelar Pawai 1 Muharam di Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ribuan pelajar dan majelis taklim akan menggelar pawai penyambutan 1 Muharam 1444 hijriah di Kota Tanjungpinan. Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam menyambut tahun baru hijriah (Islam) ini.

Tahun ini, Provinsi Kepri akan mengadakan kegiatan pawai Muharam 1444 hijriah. Sebelumnya sempat vakum selama 2 tahun, karena pandemi Covid-19.

Dalam hal tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara bersama Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar mengadakan rapat pengarahan kegiatan pawai 1 Muharam 1444 H di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (19/7).

Dalam rapat tersebut, Dewi Kumalasari memaparkan kegiatan pawai ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyiarkan kepada para anggota majelis taklim Kepri dan kaum muslimin khususnya generasi muda milenial akan pentingnya menyambut tahun baru Islam.

Baca Juga :  Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Bintan Dimulai 11 Oktober

“Selain itu juga bertujuan mengajak kaum muslimin untuk mencintai hari besar keagamaan, dengan pawai ini juga mengajak masyarakat Kepri untuk berbagi cinta dan kebahagiaan bersama warga sekitar,” kata Dewi Kumalasari Ansar Ahmad.

Dewi Kumalasari mengatakan, kegiatan pawai Muharam ini akan diselenggarakan, Minggu (31/7/2022), dengan mengambil rute berkeliling kawasan tempat keramaian Kota Tanjungpinang.

“Saya mengajak masyarakat Kepri terkususnya masyarakat Tanjungpinang untuk menghadiri serta memeriahkan kegiatan pawai 1 Muharam ini. Sekaligus untuk meningkatkan iman dan taqwa,” tutur Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan pawai Muharam ini berjumlah 2.000 orang yang terdiri dari seluruh anggota majelis taklim yang ada di Tanjungpinang (4 kecamatan) berjumlah 1.000 peserta, siswa/siswi SLTA sederajat se-Kota Tanjungpinang berjumlah 420 peserta.

Baca Juga :  Pendopo Pacitan Kota Tanjungpinang Diresmikan, Begini Pesan Adi Prihantara

Dan juga Marching band/Drum band dari SMAN 1 dan SMAN 2 yang masing sekolah diikuti 70 peserta dan para undangan yang hadir.

Dewi Kumalasari menambahkan, kegiatan pawai Muharam ini BKMT Kepri berencana membekali barisan dengan slogan-slogan, bendera, tulisan asmaul husna, pesan-pesan moral yang isinya mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, pawai ini juga dimeriahkan dengan mobil hias, kompang, marching band, selawat serta pelepasan balon dan kegiatan pawai ini juga diisi dengan tablig akbar yang menampilkan ustaz Ali Mochtar Ngabalin dari Jakarta.

“Tiap barisan harus tampil semenarik mungkin dengan menampilkan tema Muharam dan atribut-atribut islami dan barisan tersebut nantinya akan dinilai oleh para juri berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan mendapatkan predikat juara 1,2,3 dan harapan 1,” tutupnya.

Baca Juga :  Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Bintan Tanpa Bupati Apri Sujadi, Cek Fotonya

Setelah mendengarkan pemaparan rencana Kegiatan Pawai 1 Muharam dari Ketua BKMT Kepri, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara mengatakan Pemprov Kepri siap mendukung kegiatan pawai 1 Muharam yang diselenggarakan oleh BKMT Kepri ini.

“Saya berharap kepada OPD yang hadir dalam rapat ini untuk mencatat apa saja yang dibutuhkan oleh BKMT Kepri pada kegiatan pawai Muharam tersebut, kalau ada kebutuhan yang di perlukan pada OPD terkait, OPD tersebut siap mendukung apa yang dibutuhkan oleh BKMT Kepri,” kata Adi Prihantara. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *