banner 728x90
Dewi Kumalasari menyampaikan beberapa pesan, saat membuka Musprov APSI Kepri, Rabu (30/7/2022). F- istimewa/diskominfo kepri

Pesan Dewi Kumalasari di Musprov ke-IV APSI Kepulauan Riau

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pembina Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari resmi membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-IV APSI Provinsi Kepri tahun 2022 di SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Rabu (20/7/2022). Berikut pesan Dewi Kumalasari di Musprov APSI Kepri tersebut.

Dalam sambutannya, Dewi Kumalasari Ansar menjelaskan, pengawas sekolah sebagai salah satu komponen dalam dunia pendidikan yang memiliki posisi strategis. Sebab, pengawas sekolah/madrasah mendapatkan peran melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawal terselenggaranya pendidikan yang bermutu dalam upaya mencapai tujuan pendidikan nasional.

Baca Juga :  4.200-an Lansia di Bintan Segera Terima BLT, Cek Nilainya

“Hal tersebut yang menjadi dasar terbentuknya APSI. Dalam meningkatkan profesionalitas pengawas dengan merapatkan barisan, mempersatukan derap langkah dan bergerak maju bersama-sama menjadi pengawas yang profesional,” kata Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasariyang juga menjabat Ketua TP-PKK Provinsi Kepri mengatakan, APSI sebagai organisasi profesi yang merupakan mitra dari pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia terkhususnya di provinsi Kepulauan Riau.

“APSI Provinsi Kepulauan Riau menjadi mitra pemerintah provinsi khusunya Dinas Pendidikan untuk memajukan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau,” imbuh Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Polri Memecahkan Rekor MURI, Gowes dari Lapangan Bhayangkara Jakarta ke Akpol Semarang

Dewi Kumalasari berpesan, pengawas sekolah di abad ke-21 ini harus memiliki kemampuan 4C meliputi Communication competence (kemampuan komunikasi), Critical thinking (berpikir kritis), Creativity (memiliki kreativitas), dan Collaboration ( mampu kolaborasi dan bekerja sama).

“Sehingga kemampuan 4C ini dapat menjadi teladan untuk para PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan ) dan para peserta didik,” pesannya.

Dewi Kumalasari mengapresiasi kepada penyelenggaran Musprov ke-IV APSI Kepri ini.

“Melalui Musprov ini mari kita tingkatkan mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau. Saya berharap semoga APSI selalu menjadi wadah aspirasi bagi pengawas sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan dapat selalu membantu, berbagai ilmu menjadi bermanfaat untuk dunia pendidikan dan masyarakat, sehingga dapat membudayakan dalam berbagai kolaborasi membangun sinergi memajukan pendidikan negeri khusunya di Provinsi Kepri,” demikian pesan Dewi Kumalasari Ansar. (yen)

Baca Juga :  Aksi Ratusan Anak PAUD di Pentas Seni Budaya Membikin Elyza Riani Tercengang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *