banner 728x90
RT dan RW di Jemaja, Kepulauan Anambas menerima bantuan insentif dari Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Jumat (15/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Terima Insentif Rp1,2 Juta, RT: Alhamdulillah

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Alhamdulillah, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan intensif untuk RT dan RW, serta bantuan operasional Posyandu untuk Kabupaten Kepulauan Anambas. Kali ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan tersebut di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Jemaja, Letung, Jumat (15/7/2022).

“Alhamdulillah, patut kita bersyukur,” ujar RT penerima insentif tersebut.

Jemaja menjadi tempat ketiga Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan dana insentif untuk RT dan RW. Sebelumnya, bantuan serupa telah diberikan Gubernur Kepri, Sabtu (9/7/2022) di Palmatak dan Tarempa. Sebanyak 40 RW dan 93 RT di Jemaja yang menerima bantuan sebesar Rp1,2 juta untuk masing-masing RT dan RW. Sementara 35 Posyandu di Jemaja menerima bantuan operasional dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebesar Rp5 juta.

Baca Juga :  Inspektorat Daerah Se-Kepri Diundang KPK, Komitmen Perbaikan Delapan Area Intervensi Korupsi Diperkuat

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pemberian bantuan untuk RT dan RW merupakan hal yang wajar. Karena kerja keras mereka membantu Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam melakukan pembinaan ke masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

“Tentu dalam hal pengendalian di tingkat masyarakat, RT dan RW sangat berjasa bisa mengawasi masyarakat dalam penerapan PPKM Mikro, jadi ini apresiasi dari Pemprov Kepri untuk RT dan RW,” kata Gubernur Kepri.

Sementara untuk bantuan Posyandu, Gubernur Kepri mengatakan, Posyandu sebagai pelayan kesehatan tingkat dasar untuk masyarakat sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Terlebih dengan adanya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Gubernur Kepri merasa perlu memberikan tambahan operasional untuk Posyandu agar imunisasi anak-anak bisa digesa.

Baca Juga :  Heboh! Kades yang Satu Ini Jadi Buron Polisi

“Generasi kita yang akan mendatang harus kita lindungi dengan imunisasi lengkap, bersama dengan pemerintah daerah kita harus terus memastikan anak-anak kita bisa terlayani imunisasi melalui Posyandu,” ujar Ansar Ahmad.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, Ketua DWP Provinsi Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara, Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Misni, Kepala Dinas ESDM M Darwin, dan Kepala Biro Kesra Aiyub. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *