Beranda All News Plt Bupati Bintan Melantik Sebelas Kepala OPD, Tiga Pejabat Masih Harap-harap Cemas

Plt Bupati Bintan Melantik Sebelas Kepala OPD, Tiga Pejabat Masih Harap-harap Cemas

0
Sebelas Kepala OPD yang baru dilantik berpose dengan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Pj Sekda Ronny Kartika, usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (15/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suarserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik sebelas orang kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan, Jumat (15/7/2022). Saat ini, masih ada tiga pejabat yang harap-harap cemas, menunggu giliran dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan.

Roby Kurniawan melantik sebelas pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, untuk mengisi kekosongan jabatan demi kelancaran jalannya roda Pemerintahan. Pelantikan ini merupakan akhir dari tahapan open biding 12 OPD yang dimulai awal tahun lalu. Namun, masih tersisa satu jabatan yang belum dilantik.

Roby Kurniawan melantik dan mengambil sumpah sebelas pejabat Eselon II tersebut, di Aula Bandar Seri Bentan. Dalam sambutannya, Roby mengatakan, pelantikan ini adalah dinamika dalam tatanan pemerintahan.

Baca Juga :  Semifinal Volleyball Srikandi Cup 2021, Pikori BP Batam Vs Legenda Amor B

“Pelantikan, perpindahan jabatan dan pengisian tempat merupakan hal yang pasti akan terjadi, dalam sistem pemerintahan. Semua mekanisme yang dijalani adalah sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam UU serta semua regulasi terkait,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan meminta kepada sebelas kepala OPD yang dilantik, segera mengerjakan segala sesuatu yang dianggap perlu di lingkup OPD masing-masing.

“Segera beradaptasi dengan tanggung jawab kerja yang baru. Keluarkan lagi semua terobosan dan inovasi, untuk kebangkitan Bintan,” pesan Roby Kurniawan.

Berikut nama sebelas nama kepala OPD atau pejabat JPT Pratama Pemkab Bintan yang dilantik tersebut:

  • Riang Anggraini SSTP (Sekretaris DPRD Kabupaten Bintan)
  • Ramlah SSos (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bintan)
  • Dra Hatriah (Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bintan)
  • Asy Syukri SE (Kepala Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bintan)
  • M Lukman SAg MHi (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bintan)
  • Nafriyon SSTP (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan)
  • Wan Affandi ST MM (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bintan)
  • Samsul SP (Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan)
  • Arief Sumarsono ST (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan)
  • Suwarsono SSos (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bintan)
  • Ii Santo SH (Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan)
Baca Juga :  Panglima TNI Hadi Tjahjanto Meresmikan Tiga Makogabwilhan, di Tanjungpinang Mirip Mabes TNI Cilandak

Saat ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan belum melantik pejabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan. Open bidding Kepala Disdukcapil dilaksanakan serentak dengan sebelas kepala OPD atau JPT Pratama lainnya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pers tentang pelantikan sebelas kepala OPD. F- yen/suaraserumpun.com

Tiga nama calon pejabat Kepala Disduk Capil tersebut sudah diusulkan ke Mendagri. Namun, masih dalam proses, belum ditandatangani siapa yang bakal menjabat Kepala Disduk Capil Bintan. Tiga orang pejabat yang masih harap-harap cemas dilantik sebagai Kepala Disduk Capil Bintan itu antara lain Herika Silvia, Rusli, dan Wan Darmais.

Baca Juga :  Pemulangan Ribuan PMI Via Batam, Gubernur Kepri Menunjuk Danrem Jadi Ketua Satgassus

“Untuk pejabat Kepala Disduk Capil Bintan, belum dilantik pada hari ini. Jabatan ini masih menunggu dari Kemendagri,” ujar Ronny Kartika, Penjabat (Pj) Sekda Bintan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here