Beranda All News Menuju Pilkada 2024: Amsakar Achmad dan Ansar Ahmad Jika Berpasangan, Akan Mudah...

Menuju Pilkada 2024: Amsakar Achmad dan Ansar Ahmad Jika Berpasangan, Akan Mudah Memilihnya

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau tersenyum saat menyebut nama Amsakar Achmad pada pembukaan MTQ 2022 Provinsi Kepri di Anambas, Kamis (14/7/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

Anambas, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad seperti memberikan sinyal akan berpasangan dengan Amsakar Achmad, pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Serius atau tidak, Ansar Ahmad menyebut nama Amsakar Achmad pada pembukaan MTQ ke-IX Provinsi Kepri di Kepulauan Anambas, Kamis (14/7/2022).

Pada pembukaan MTQ 2022 tingkat Provinsi Kepri di Anambas, tidak semua kepala daerah yang hadir. Tapi, ada perwakilan kepala daerah dari setiap kabupaten/kota. Awalnya, Ansar menyebutkan nama Bupati Lingga M Nizar, yang hadir pada kegiatan tersebut. Kemudian, H Anwar Hasyim Wakil Bupati Karimun. Perkenalan nama tersebut dianggap normatif. Namun, saat menyebut nama Amsakar Achmad Wakil Wali Kota Batam yang mewakili Wako Batam, Ansar Ahmad seperti memberikan sinyal khusus, untuk menuju Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga :  Pesan Dandenhanud 477 Kopasgat buat Personel yang Naik Pangkat

“Hadir bersama kita Wakil Wali Kota Batam, mana dia, baju putih dia ni. Namanya hampir sama, sama saya. Amsakar Achmad. Jadi kalau pasangan (dengan saya), mudah orang memilihnya. Hadir tanpa istri,” tutur Ansar Ahmad dengan santai yang disambut ketawa para hadirin.

Kemudian, Ansar Ahmad pun memperkenalkan Endang Abdullah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Ansar Ahmad juga menyebutkan nama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, yang tidak hadir secara langsung di kegiatan pembukaan MTQ tersebut.

“Kebetulan hari ini, ada kedatangan rombongan dari Cina bersama rombongan Kadin dari Singapura ke Bintan. Maka bupatinya (Roby Kurniawan) berhalangan hadir. Sekdanya baru dilantik kemarin. Hari ini Pemkab Bintan dihadiri oleh Pak Wan Rudi Iskandar,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Pemkab Bintan dan Menko Polhukam Bahas Persoalan Lokpri Perbatasan RI

Kemudian, Ansar Ahmad memperkenalkan pimpinan DPRD kabupaten/kota, serta kepala daerah dan Forkopimda Kepulauan Anambas. Pernyataan Ansar Ahmad memberikan sinyal Pilkada 2024 kepada Amsakar Achmad itu, membikin sejumlah pihak berkeyakinan akan berpasangan di Pilgub 2024 Provinsi Kepri mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here