banner 728x90
Tim Supervisi Puslitbang Polri memeriksa kelayakan peralatan Dalmas dan PHH Polri di Polres Bintan, Selasa (12/7/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Peralatan Dalmas dan PHH di Polres Bintan untuk Pengamanan Pemilu 2024 Masih Memadai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri di Polres Bintan, Selasa (12/7/2022). Sebagian besar, kondisi peralatan ini masih memadai. Pemeriksaan peralataan Dalmas da PHH ini sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan evaluasi dipimpin oleh Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta MSi (tim supervisi) bersama Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin SH. Tim Puslitbang Polri ini disambut oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang S Ag. Dihadiri oleh PJU Polres Bintan, dan personel Sat Samapta Polres Bintan.

Baca Juga :  HPN 2023, PWI Bintan Bikin Aksi Bedah Rumah Lagi buat Keluarga Kurang Mampu

Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan indikator keberhasilan kinerja Polri khususnya di Polres Bintan. Waka Polres mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktunya dan pemikirannya, sebagai responden dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan oleh tim Puslitbang Polri.

“Semoga Polri, khususnya Polres Bintan semakin profesional dalam bekerja serta siap personel maupun siap peralatan dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ketua Tim Supervisi Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta MSi menjelaskan, dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah undang-undang No 2 Tahun 2002, Polri harus selalu mendukung agenda pembangunan nasional termasuk pemilihan umum dan Pilkada serentak di Indonesia. Sehingga mewujudkan negara demokrasi yang harus dapat dilaksanakan dengan baik. Agar terciptanya pemilihan umum yang profesional dan memiliki kredibilitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Kemenaker RI Bangun BLK Kemaritiman di Batam dan Karimun

“Jika kebutuhan peralatan Dalmas dan PHH baik untuk perorangan maupun kesatuan masih kurang memadai, baik dari kuantitas maupun kualitas maka akan berpengaruh pada kesiapan polri dalam melakukan pengamanan Pemilu pada tahun 2024 nanti,” terangnya.

Dalam Kegiatan tersebut tim supervisi dan penelitian Puslitbang Polri di Polres Bintan melakukan pengecekan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam Satuan Samapta. Mengecek dan memeriksa peralatan Dalmas dan pengisian kuesioner. Kegiatan diikuti oleh personel Sat Samapta Polres Bintan.

“Dari penelitian ini diharapkan diperoleh kondisi real peralatan Dalmas dan PHH saat ini. Sehingga Polri dapat melakukan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan Dalmas dan PHH, dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu serentak yang waktunya kurang dari dua tahun,” tutup Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta MSi. (yen)

Baca Juga :  Tiga Sekda di Kepulauan Riau Jadi Bupati Sembilan Hari

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *