Beranda All News Hari Pertama Bertugas, Pj Sekda Bintan Evaluasi Kinerja Pegawai Non PNS

Hari Pertama Bertugas, Pj Sekda Bintan Evaluasi Kinerja Pegawai Non PNS

0
Pegawai non PNS di lingkungan Setdakab Bintan mengikuti rapat evaluasi kinerja dengan Pj Sekda Bintan Ronny Kartika, Selasa (12/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Bintan Ronny Kartika mengevaluasi kinerja pegawai non PNS, pada hari pertama bertugas setelah dilantik. Pj Sekda dan OPD di lingkungan Pemkab Bintan mengevaluasi kinerja terhadap seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT), honorer maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (12/7/2022).

Pj Sekda Bintan Rony Kartika yang memimpin rapat evaluasi tersebut menyampaikan, perlu dilakukan evaluasi secara berkala, baik dalam tingkat OPD maupun secara keseluruhan. Hal ini agar skema kerja seluruh pegawai baik PNS maupun non PNS bisa terus maksimal.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD yang Dijalankan Isdianto dan Bahtiar

“Evaluasi ini tujuannya untuk melihat bersama, di mana letak kekurangan dan kelemahan yang harus kita tutupi. Intinya mendisiplinkan diri, kuncinya pada diri kita masing-masing,” kata Ronny Kartika.

Pj Sekda Bintan menambahkan, data evaluasi dalam form penilaian tahunan bukanlah sekedar isian formalitas belaka. Setiap pejabat di lingkup kedinasan masing-masing harus profesional dalam memberikan penilaian. Sebab dari sini lah instrumen penilaian dan pengukuran kinerja secara keseluruhan dilakukan.

“Untuk seluruh instansi dititipkan semua tenaga non PNS ini. Silakan bimbing, arahkan dan tegur jika memang terdapat hal yang perlu mendapat teguran. Silaturahmi dan komunikasi yang baik memang harus selalu dibina. Akan tetapi dalam hal kinerja, profesionalitas harus dikedepankan,” jelas Rony.

Penjabat Sekretaris Daerah Bintan Ronny Kartika. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Seluruh PTT, honorer dan THL selanjutnya mendapatkan pembekalan serta motivasi terkait sinergitas kerja yang harus selalu dibangun. Evaluasi ini juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Keuangan, Asisten III Bidang Administrasi Umum serta seluruh Kepala Bagian Setda Bintan.

Baca Juga :  Surat Terbuka Suyono Saeran Buat 'Tuan Presiden'

Sempat dituturkan menurut Asisten III Bidang Administrasi Umum drh Kartini bahwa evaluasi ini akan dilakukan secara berkesinambungan baik dalam skala OPD maupun Pemerintah Kabupaten Bintan secara keseluruhan.

“Penilaian setiap tahun sudah dilakukan. Rekapan kinerja per bulannya juga dikumpulkan di akhir tahun. Tinggal kepada pejabat yang membawahi tenaga Non PNS ini agar senantiasa memberi pengarahan dan pengawasan,” ujar drh Kartini. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here