Beranda All News Ini Alasan Mochamad Iriawan Akan Menyurati AFF

Ini Alasan Mochamad Iriawan Akan Menyurati AFF

0
Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI memberikan keterangan tentang rencana PSSI akan menyurati AFF, Senin (11/7/2022). F- Istimewa/ig@mochamadiriawan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan, PSSI segera menyurati AFF agar melakukan investigasi pertandingan antara Thailand versus Vietnam, di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Berikut ini alasan dan penjelasan Mochamad Iriawan, soal PSSI akan menyurati ASEAN Football Federation (AFF) tersebut.

Dilansir dari akun instagram@pssi, Mochamad Iriawan menerangkan, PSSI memahami dan menyadari regulasi Piala AFF U-19 yang membuat Timnas U-19 Indonesia gagal melaju ke semifinal. PSSI pun memahami dan menyadari layaknya sebuah tim, jika ingin melaju ke fase berikutnya harus bergantung kepada tim itu sendiri. Dan bukan menggantungkan kepada tim/negara lain.

Baca Juga :  ABK Asal Indonesia Meninggal di Kapal Berbendera Tiongkok, Dievakuasi PPLP Tanjunguban

“Namun, PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam, ada sesuai yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay). Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh. Tapi, kita hanya mempertanyakan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, seusai memimpin rapat terhadap kasus ini di kantor PT LIB, Senin (11/7/2022) siang.

Dalam rapat ini juga dihadiri Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Manager Tim U-19 Indonesia Endri Erawan, Asisten Manager Sumarji, Direktur Teknik (Dirtek) Indra Sjafri, Asisten Pelatih Nova Arianto.

Mochamad Iriawan menambahkan, soal regulasi AFF ini tidak ada masalah. Sebab, saat manager meeting sudah dibahas, dan PSSI memahami itu. Akan tetapi, PSSI melihat dalam 27 menit terakhir laga Thailand vs Vietnam ada kejanggalan. Khususnya saat kedudukan 1-1. Ini bisa dilihat saat kedua tim hanya memainkan bola di garis belakang, dan tidak berniat untuk menyerang.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ada Ayah Tiri Memperkosa Anak Selama Empat Tahun

“Kalau mereka (Thailand vs Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main, ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF. Apakah ada match fixing atau tidak. Kalau tidak terbukti, ya tidak masalah. Saat ini banyak netizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan,” tulis Ketua Umum PSSI.

Di sisi lain, Iwan Bule mengucapkan terima kasih keada semua pemain dan ofisial yang telah berjuang maksimal dan tidak kenal lelah. Mochamad Iriawan juga mengapresiasi suporter yang tidak kenal lelah mendukung tim.

Baca Juga :  Gubernur dan DPRD Kepri Menyetujui Belanja 2022 Mencapai Rp3,87 Triliun

“Sekali lagi terima kasih semuanya. Terima kasih juga kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenpora yang terus mendukung PSSI selama ini,” demikian penjelasan Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here