banner 728x90
Masyarakat dan santri pesantren rumah tahfiz Desa Tiangau, Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri menerima daging sapi hewan kurban bantuan Cen Sui Lan, Senin (11/7/2022). F- Istimewa/relawan csl

Cen Sui Lan Berkurban Sapi di Daerah Perbatasan NKRI dengan Enam Negara

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri, berkurban sapi pada Hari Raya Iduladha 1443 hijriah. Pada lebaran haji sekarang, Cen Sui Lan menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat di satu pulau daerah perbatasan NKRI dengan enam negara asing.

Cen Sui Lan menyerahkan hewan kurban sapi kepada masyarakat di Pulau Tiangau. Desa Tiangau ini berada di Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kepulauan Riau. Desa Tiangau ini masuk dalam daerah 3T. Yaitu daerah tertinggal, terdepan, dan terluar. Meski demikian, Desa Tiangau ini dikenal dengan julukan Kampung Pendidikan Anambas.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Polsek Bintim Menyantuni Lansia Sebatang Kara yang Sakit Menahun

Desa Tiangau berada di daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan negara asing. Sebutnya berbatasan langsung dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja dan Tiongkok. Termasuk dengan Filipina. Sebab, di sebelah utara Anambas ini sudah merupakan perairan internasional Laut Tiongkok Selatan.

“Iya benar, saya berkurban sapi di Tiangau itu, pada Hari Raya Iduladha 1443 hijriah ini. Daerah ini merupakan perbatasan NKRI dengan enam negara asing,” ujar Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Senin (11/7/2022).

Menurut Cen Sui Lan, masyarakat di daerah perbatasan NKRI perlu mendapat perhatian serius. Tidak hanya meningkatkan jiwa nasionalisme saja. Tapi, Cen Sui Lan terus memperkuat pertahanan NKRI melalui program-program lain.

Baca Juga :  Peresmian Jembatan Anak Emas Senilai Rp8,7 Miliar, Ansar Ahmad: Terima Kasih Pak Isdianto

“Di daerah 3T, itu perlu kita realisasikan program pembangunan. Seperti bedah rumah, program PISEW, pembangunan dermaga roro, pembangunan jalan nasional, serta program lain untuk memperkuat daerah perbatasan tersebut,” jelas Cen Sui Lan.

Pada lebaran Iduladha 1443 hijriah tahun 2022 ini, Cen Sui Lan menyerahkan sapi sebagai hewan kurban melalui tim relawan CSL di Desa Tiangau. Penyembelihan sapi bantuan dari Cen Sui Lan tersebut dilaksanakan, Senin (11/7/2022) pagi. Koordinator Relawan CSL di Tiangau ini adalah Hettiandri SH MH, di bawah pembinaan Tamar Johan SH MH.

Baca Juga :  IRT di Bintan Dapat Diklat 3in1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan

“Daging sapi hewan kurban ini diberikan kepada keluarga kurang mampu, anak-anak pesantren Rumah Tahfiz di Tiangau, serta warga di setempat. Tahun depan, insya Allah ditambah bantuan hewan kurbannya,” sebut Cen Sui Lan menambahkan.

Koordinator Relawan CSL di Tiangau, Hettiandri SH MH mengatakan, masyarakat Tiangau sangat berterima kasih atas bantuan dari Cen Sui Lan tersebut.

“Masyarakat di Tiangau sangat senang, dan mendoakan agar Bu Cen Sui Lan selalu memperhatikan masyarakat Kepri yang berada di daerah perbatasan antarnegara ini,” ujar Hettiandri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *