banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menggunakan sepeda motor meninjau lokasi penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kepri di Masjid Agung Baitul Ma'mur Kepulauan Anambas, Sabtu (9/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Tinjau Persiapan MTQ Provinsi di Anambas

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad meninjau lokasi dan persiapan penyelenggaraan MTQ ke-IX tingkat Provinsi Kepri, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (9/7/2022). Pembukaan MTQ Provinsi Kepri di Anambas ini, akan digelar di Masjid Agung Baitul Ma’mur, Tarempa.

Didampingi Bupati Anambas Abdul Haris, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau dan melihat astaka utama MTQ ke-IX Provinsi Kepri. Di sela peninjauan tersebut, Gubernur Kepri Ansar terkesan dengan persiapan yang dilakukan Pemkab Anambas. Progres sudah 80 persen. Dengan persiapan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad yakin perhelatan MTQ ke-IX Provinsi Kepri, bisa sukses diselenggarakan di Anambas.

“MTQ ini sebenarnya kegiatan syiar Alquran, jadi inti fokusnya ada di kebersamaan. Kita mau MTQ kali ini benar-benar berkualitas dan objektif. Dan saya yakin Anambas sebagai tuan rumah bisa membuktikan hal itu,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Pertama di Kepri, Aplikasi Srikandi Jadi Kado Istimewa Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang

Gubernur kepri menambahkan, dengan diadakannya MTQ tingkat provinsi di Anambas bisa menggerakkan roda perekonomian dengan banyaknya tamu dan peserta yang datang ke Tarempa selama MTQ digelar. Ditambah dengan suguhan panorama Tarempa yang indah menjadi daya tarik utama bagi orang yang datang.

Abdul Haris optimis persiapan MTQ tingkat provinsi di Anambas bisa diselesaikan tepat waktu. Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat Anambas khususnya Tambelan bisa menyukseskan ajang bergengsi ini dengan memberikan kenyamanan bagi tamu yang datang.

“Mari kita manfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk menunjukkan wajah Anambas yang ramah dan terbuka untuk semua, kita buat tamu yang hadir merasa betah dan ingin berkunjung ke Anambas lagi,” kata Abdul Haris.

Baca Juga :  Pengurus KONI Bintan Merayakan Imlek 2575 Kongzili, Dedi Sutanto: Gong Xi Fa Cai

Usai peninjauan lokasi penyelenggaraan MTQ tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ke masyarakat desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan. Kabupaten Kepulauan Anambas pada Idul Adha 1443 H tahun ini mendapatkan bantuan sapi kurban dari Pemprov Kepri sebanyak empat ekor.

Adapun total jumlah sapi kurban yang diberikan Pemprov Kepri untuk seluruh kabupaten dan kota adalah sebanyak 29 ekor sapi. Dengan rincian untuk Kabupaten Bintan 7 ekor sapi, Kota Batam 3 ekor sapi, Kota Tanjungpinang 8 ekor sapi, Kabupaten Kepulauan Anambas 4 ekor sapi, Kabupaten Lingga 2 ekor sapi, dan Kabupaten Natuna 2 ekor sapi.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengecek pembangunan astaka utama untuk penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi di Anambas. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Minggu (10/7/2022), Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjadi khatib salat Iduladha di Masjid Jami’ Baiturrahim. Anambas menjadi kabupaten kedua bagi Gubernur Kepri Ansar Ahmad menunaikan salat Iduladha. Tahun lalu, Gubernur Kepri slat Iduladha di Kabupaten Natuna. Gubernur Kepri juga melepas pawai takbir untuk menyambut hari raya Iduladha.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Melantik Kepsek dan Pengawas SMA/SMK dan SLB, Enam Pejabat Diangkat sebagai Plt

“Pawai takbir ini menjadi ekspresi kegembiraan kita menyambut Iduladha, sekaligus ini menjadi rangkaian untuk menyemarakkan MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Anambas,” kata Ansar Ahmad.

Usai salat Iduladha, Gubernur Kepri menyerahkan dua ekor sapi bantuan dari Presiden RI Joko Widodo untuk Provinsi Kepri, yang tahun ini akan dikurbankan di Masjid Jami’ Baiturrahim Tarempa. Selanjutnya, daging hewan kurban dari Presiden RI dibagikan ke masyarakat Tarempa dan sekitarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *