banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan khotbah pada rangkaian salat sunah Iduladha 1443 hijriah, di Toapaya, Minggu (10/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Disembelih 361 Hewan Kurban, Roby Kurniawan Berpesan Jangan Kikir

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Berdasarkan data Pemkab Bintan, ada sebanyak 361 hewan ternak yang disembelih pada Hari Raya Iduladha 1443 hijriah ini. Pada saat menjadi khatib, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berpesan agar umat Islam jangan kikir sesama manusia.

Sebelum penyembelihan hewan kurban, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama masyarakat melaksanakan salat sunah Iduladha 1443 hijriah secara berjemaah, di lapangan sepak bola Toapaya Asri, Minggu (10/9/2022). Saat menyampaikan khotbah, Plt Bupati Bintan menyampaikan kisah Nabi Ibrahim AS bersama putra beliau Nabi Ismail AS, sebagai hikmah dalam momentum Idul Hari Raya Kurban.

Baca Juga :  AKP Suardi: Jaga Kamtibmas dan Segera Vaksinasi Jelang PPKM Level 3

Di hadapan seluruh jemaah, Roby Kurniawan mengulas balik kisah sejarah tersebut yang kemudian menjadi syariat dalam rangkaian ibadah haji. Bagaimana pengorbanan juga sesungguhnya diperlukan dalam melaksanakan ibadah.

“Ketika wukuf di padang Arafah. Suatu tempat bagi seluruh jemaah haji menyelenggarakan puncak ibadah haji,” ungkap Roby Kurniawan.

Kilas perjalanan dua nabi pilihan yang dikisahkan Roby, memberi pengajaran bagi seluruh kaum muslimin, agar selalu siap mengorbankan walau sesuatu yang dicintai sekali pun, semata-mata untuk beribadah kepada Sang Khalik.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengakhiri Operasi Ketupat dengan Halalbihalal Bersama Personel

“Kisah tersebut juga memberi ibroh (pengajaran) untuk mengikis sifat kikir di dalam diri. Memupuk rasa kebersamaan dalam berbagi, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai keimanan,” demikian pesan Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menyerahkan 200 paket daging kurban di pondok pesantren bersama Ketua PPK Bintan Hafizha Rahmadhani. F- yen/suaraserumpun.com

Hewan Kurban
Pada lebaran Iduladha 1443 hijriah, Pemkab Bintan terus mendata hewan ternak yang dijadikan kurban. Berdasarkan pendataannya, ada 361 ekor hewan ternak yang disembelih pada Iduladha 1443 hijriah ini. Dari jumlah tersebut, 290 ekor sapi dan 71 ekor kambing.

Setelah melaksanakan salat sunah Iduladha, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyerahkan 200 paket daging kurban di pondok pesantren Darussilmi Bintan. (yen)

Baca Juga :  Kapolda Mendoakan PWI Kepri Meraih Prestasi di Porwanas Jatim

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *