Beranda All News Absen Dua Tahun, Plt Bupati Bintan dan Kapolres Melepas Puluhan Kendaraan Hias...

Absen Dua Tahun, Plt Bupati Bintan dan Kapolres Melepas Puluhan Kendaraan Hias di Pawai Takbir

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan unsur FKPD membuka festival beduk dan gema takbir di relief Antam Kijang, usai pelepasan pawai takbir kendaraan hias, pada malam penyambutan Iduladhaa 1443 hijriah, Sabtu (9/7/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melepas puluhan kendaraan hias dan ratusan peserta pawai takbir keliling, menyambut Iduladha 1443 hijriah di Kijang, Sabtu (9/7/2022) malam. Pelepasan pawai takbir keliling ini dilaksanakan di lapangan Tugu Antam, Kijang, Kec Bintan Timur. Sebelumnya, Plt Bupati Bintan absen melaksanakan pawai takbir akibat pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Kabupaten Bintan drh Kartini, unsur FKPD Bintan, Anggota DPRD Bintan, para pimpinan OPD, dan seluruh peserta pawai takbir keliling. Rombongan pawai takbir ini lebih kurang 500 kendaraan. Terdiri dari 37 roda enam, 95 roda empat dan 400 roda dua. Pawai takbir keliling dengan puluhan kendaraan hiasa tersebut berlangsung meriah.

Baca Juga :  Penandatanganan MoU Pembangunan PLTS, Aunur Rafiq: 70 Persen Menyerap Pekerja Lokal

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap, agar menjadikan momentum pawai takbir Iduladha 1443 hijriah ini, sebagai ajang syiar Islam serta turut menjaga toleransi antarsesama. Dengan mencerminkan tentang bagaimana ajaran Islam yang aman dan damai. Ia juga mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut akan menjadi semangat dan landasan guna menyukseskan pembangunan Kabupaten Bintan, ke depan.

“Alhamdulilah setelah 2 tahun absen akibat masa pandemi, hari ini kita kembali dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Tentunya hal ini harus kita syukuri bersama. Dan alhamdulilah, kita lihat antusiasme masyarakat juga tinggi,” ujarnya usai melepas peserta pawai takbiran

Baca Juga :  Dinas Koperasi UKM Kepri dan Bank RiauKepri Teken PKS, Pinjaman Modal Tanpa Bunga Sudah Bisa Direalisasikan

Plt Bupati Bintan menuturkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan semangat untuk menyukseskan pembangunan. Sekaligus ajang toleransi serta syiar Islam yang mencerminkan kehidupan sesama yang aman dan damai. Pawai takbir ini terlaksana dengan tertib dan lancar.

“Harapannya kegiatan ini mampu turut menggerakkan ekonomi masyarakat. Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara beserta semua pihak yang terlibat, karena telah turut menyukseskan dan meramaikan kegiatan ini,” tutupnya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan FKPD melepas peserta takbir keliling di Kijang. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 hijriah bagi masyarakat yang merayakan. Kapolres mengimbau kepada peserta pawai takbir keliling untuk tetap tertib dalam pelaksaan kegiatan tersebut. Kapolres Bintan mengajak agar peserta takbir menunjukkan, bahwa umat Islam cinta kepada umat agama lainnya, dan bersama menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan.

Baca Juga :  Diskominfo Tanjungpinang Mengadopsi Aplikasi SIAP Diskominfo Kepri

“Polres Bintan juga menugaskan 120 personel dalam pengamanan, selama kegiatan pawai takbir keliling berlangsung. Sesuai dengan rute kegiatan tersebut. Kegiatan pawai takbir di Bintan, dilaksanakan di 4 kecamatan. Yaitu Kecamatan Bintan Timur, Bintan Utara, Gunung Kijang dan Kecamatan Teluk Bintan,” sebut AKBP Tidar Wulung Dahono.

Selain kegiatan pawai takbir keliling Kabupaten Bintan khususnya Kecamatan Bintan Timur juga melaksanakan lomba beduk dan Gema Takbir. Festival beduk dan gema takbir ini dilaksanakan di lapangan relief Antam, Kijang, Bintan Timur. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here