banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan bersilaturahmi dengan warga. F- dok/suaraserumpun.com

Minggu Pagi, Plt Bupati Bintan Salat Ied di Toapaya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah RI melalui Kementerian Agama sudah menetapkan lebaran Iduladha 1443 hijriah, Minggu (10/7/2022). Meski PP Muhammadiyah hingga ke tingkat daerah sudah melaksanakan salat Iduladha 1443 hijriah, Sabtu (9/7/2022) pagi tadi. Wukuf di Padang Arafah di Mekkah sudah dilaksanakan, Jumat (8/7/2022). Namun, Pemkab Bintan akan melaksanakan salat Ied di Toapaya, Minggu (10/7/2022) besok pagi.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan diagendaka akan melangsungkan salat Iduladha 1443 hijriah, di lapangan Toapaya Selatan, dan melaksanakan ibadah kurban di Masjid At-Taubah Km 15, Kampung mentras.

Baca Juga :  Adrian Atlet MJ Athletics Club Tanjungpinang Meraih Medali Perunggu di Kejurnas Atletik

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan Wan Rudi Iskandar saat memimpin rapat persiapan Hari Raya Iduladha 1443 hijriah, Kamis (7/7/2022) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Wan Rudi menyampaikan pesan dari Plt Bupati Bintan, agar seluruh perangkat mulai dari kecamatan hingga ke tingkat bawah mampu menjaga kondusivitas demi kelancaran ibadah lebaran Iduladha 1443 hijriah ini.

“Pesan beliau, jaga kondusivitas. Semua pastikan masyarakat dapat melaksanakan hari raya kurban ini dengan khusyuk dan lancar,” ungkap Wan Rudi.

Baca Juga :  Hari Pahlawan, Adi Prihantara: Mengenang Sejarah 10 November 1945 di Surabaya

Pemerintah Kabupaten Bintan mengajak masyarakat Toapaya dan sekitarnya, untuk hadir bersama-sama melaksanakan salai ‘Ied bersama sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Kepala OPD beserta seluruh jajaran juga diminta turut meramaikan.

“Terakhir pesan kepala daerah, jangan sampai ada euforia yang berlebihan. Kita bahagia bisa berjumpa dengan Iduladha, kita bahagia pandemi tak lagi mengekang kita. Maka tampilkan kehagiaan itu dengan syukur kita bersama,” tambah Wan Rudi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *