banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan hewan kurban sapi kepada pengurus masjid di daerah pulau, Jumat (8/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Dewi Kumalasari dan Roby Kurniawan Keliling Pulau Menyerahkan Hewan Kurban

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan keliling pulau, untuk menyerahkan hewan kurban, Jumat (8/7/2022). Dewi Kumalasari dan Roby Kurniawan menyerahkan hewan kurban di Pulau Dendun, Pulau Telang, Kecamatan Mantang. Serta Pulau Kelong, dan Pulau Tenggel di Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan.

Kegiatan kunjungan Dewi Kumalasari bersama Roby Kurniawan untuk menyambut perayaan Hari Raya Iduladha 1443 hijriah. Sekaligus penyerahan hewan kurban kepada masing-masing desa.

Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyampaikan, kegiatan ini merupakan perhatian Pemerintah Provinsi Kepri kepada masyarakat terpencil yang berada di pulau-pulau. Serta sebagai bentuk kepedulian, silaturahmi, serta berbagi kasih dengan masyarakat.

Baca Juga :  Selamat Hari Guru, Setitik Ilmumu Adalah Cahaya

“Bersama Bapak Plt Bupati Bintan Bapak Roby Kurniawan serta rombongan, kami hadir datang mengunjungi bapak/ibu sekalian yang tinggal di pulau ini, dengan tujuan bersilaturahmi, bentuk keperdulian dan berbagi kasih dengan bapak/ibu. Ini juga bentuk perhatian Pemprov Kepri kepada masyarakat-masyarakat yang tinggal di pulau-pulau,” ucap Dewi Kumalasari istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad tersebut.

Jadi, tambahnya, hari ini akan diserahkan hewan kurban kepada pengurus masjid atau panitia kurban, untuk bapak/ibu kurbankan setelah pelaksanaan salat Ied nanti.

“Semoga hal ini dapat meningkatkan ibadah kita, dan senantiasa dikaruniai keberkahan dari Allah SWT,” kata Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari berpesan kepada masyarakat untuk tidak memandang besaran apa yang diberikan. Akan tetapi lebih mementingkan arti dari yang dimaksud kurban.

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Desa Teluk Sasah Jadi Percontohan Kampung Bebas Narkoba

“Seperti yang dilakukan oleh Nabi kita, Ismail AS yang rela mengorbankan dirinya demi menjalankan perintah Allah SWT. Begitu juga diri kita memaknai arti kurban. Yang dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan ibadah kita kepada Allah SWT,” pesan Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari mengucapkan terima kasih kepada warga dan seluruh masyarakat Bintan yang sangat antusias dan kompak menyambut kedatangannya.

“Saya sangat senang dengan bapak/ibu dan seluruh warga, yang telah sangat antusias dalam menyambut kedatangan kami, teruskan semangat dan kekompakan ini, dan terus dukung program-program pemerintah, yang nantinya dapat memajukan Kepri semakin baik lagi,” tutup Dewi Kumalasari.

Hj Dewi Kumalasari didampingi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan hewan kurban di daerah pulau wilayah Kabupaten Bintan. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, pemberian hewan kurban tersebut sebagai tanda silaturahmi sebagai sesama umat muslim. Selain itu, Roby juga mengatakan, penyerahan hewan kurban dilakukan sempena perayaan Iduladha 1443 hijriah, atau hari raya kurban yang akan dirayakan oleh seluruh umat muslim sebentar lagi. Ia juga berpesan agar dalam perayaan Iduladha 1443 hijriah, masyarakat tetap menjaga kekompakan dan merajut tali silaturahmi antarsesama.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Meresmikan BPBL Gratis dari Dana CSR di Batam

“Ini merupakan rahmat dan berkah yang Allah SWT berikan, sempena perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 hijriah bagi kita semua. Ini juga sebagai tanda syukur untuk kita selalu mempererat tali silaturahmi antarsesama,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *