banner 728x90
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman MSi menyaksikan penandatanganan pelantikan siswa SPN Polda Kepri Tanjung Batu menjadi anggota Polri, pada saat upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri, Kamis (7/7/2022). F- Istimewa/Humas Polda Kepri

196 Siswa SPN Polda Kepri Dilantik Menjadi Anggota Polri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Sebanyak 196 siswa SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, Karimun dilantik menjadi anggota Polri. Pelantikan dilaksanakan dalam upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2022, dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Kamis (7/7/2022).

Upacara dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kepri Budi Harto, S.Sos mewakili Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Ka SPN Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Kepri dan Bintara Remaja.

Baca Juga :  Satlantas Polres Bintan Berbagi Sembako buat Warga Kurang Mampu

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi. Kapolda Kepri mengatakan, penutupan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2022 ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri. Dengan menghasilkan 13.240 personel Polri baru, yang terdiri atas 11.936 Polri dan 304 Polwan.

“Selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik dan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini, dilantik menjadi anggota Polri. Kepada orang tua selamat atas keberhasilan putranya menjadi Bintara Remaja Polri,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Ingin Mewujudkan Agrowisata di Bintan, Pemprov Bantu 2.000 Bibit Durian ke Petani

Kapolda Kepri berpesan, pelantikan dan penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan. Akan tetapi awal dari pengabdian sebagai Bhayangkara muda. Untuk itu, bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti, untuk senantiasa memberikan Dharma Bakti terbaik kepada Institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara. Jadilah Polri yang memenuhi harapan masyarakat, hindari segala perbuatan yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

“HHindari perbuatan yang dapat merusak citra baik institusi Polri. Serta jalin sinergitas dengan TNI, pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya karena saudara akan menjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan,” jelas Kapolda Kepri.

Baca Juga :  Rincian Pembenahan Infrastruktur, Cagar Budaya dan Air Bersih di Pulau Penyengat

Pada upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2022 di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, sebanyak 196 siswa dilantik menjadi anggota Polri.

“Usai upacara penutupan pendidikan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Baksos dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 kepada perwakilan masyarakat Tanjung Batu yang kurang mampu,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *