Beranda All News Pemkab Meningkatkan SDM Pengurus LKS Se-Bintan

Pemkab Meningkatkan SDM Pengurus LKS Se-Bintan

0
Mardhiah Staf Ahli Setdkab Bintan memberikan pengarahan kepada pengurus LKS pada saat membuka Bimtek, Rabu (6/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial berusaha meningkatkan SDM pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) se-Bintan. Rabu (6/7/2022), Dinas Sosial memberikan bimbingan teknis peningkatan kapasitas pada pengurus LKS di ruang Akoya Bintan Pearl Resort and Convention.

Bimtek ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Bintan Hj Mardhiah. Dalam kesempatan ini, Mardiah menyampaikan harapan dari Pemerintah Kabupaten Bintan, agar seluruh LKS yang ada bisa menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik mungkin. Pemerintah daerah tentu mendukung secara maksimal, akan tetapi tanggung jawab dari pengurus LKS itu sendiri yang paling utama.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengutarakan Pasar Kerja hingga Beasiswa di Acara Diesnatalis XIV UMRAH Tanjungpinang

“Pemerintah daerah secara maksimal mendukung semuanya. Terlebih dalam kegiatan sosial ini. Namun, Bapak Ibu semua yang langsung mengemban tugas mulia ini, maka laksanakan dengan sebaik mungkin,” pintanya.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul mengatakan, peserta Bimtek peningkatan kapasitas pengurus LKS Kabupaten Bintan tahun 2022 berjumlah 40 orang. Peserta ini terdiri dari pengurus LKS anak dan LKS lanjut usia, pengurus Taman Anak Sejahtera (TAS), Yayasan Rehabilitas Sosial Korban Napza (Yayasan Sado), LKS yang konsen di bidang Pemberdayaan Masyarakat Miskin (LKS Cahaya Obor Berkat), serta LKS yang bergerak di bidang pendidikan bagi anak-Anak Pesisir kurang mampu (Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia).

Baca Juga :  Nirma Nurulliza, Qariah Bintan Bakal Tampil di PTQ Nasional 2021

Tujuan dari bimtek ini untuk meningkatkan pemahaman terkait standar LKS yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Khususnya pelayanan kesejahteraan sosial. Sehingga dapat memperkuat jejaring kerja antar-LKS yang dapat mengembangkan pola pelayanan LKS dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial itu sendiri.

Diharapkan setelah mengikuti Bimtek LKS, peserta dapat meningkatkan keterampilan teknis dan manajerial pengurus LKS dalam mengelola LKS. Serta memberikan pelayanan yang memenuhi standar, untuk kemajuan Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here