Beranda All News Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia Naik ke Peringkat 2 Klasemen Sementara

Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia Naik ke Peringkat 2 Klasemen Sementara

0
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai menang telak saat melawan Brunei Darussalam, pada penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022) malam. F- Istimewa/ig@bolafootball

Bekasi, suaraserumpun.com – Timnas U-19 Indonesia versus Brunei Darussalam berkesudahan dengan skor 7-0, pada pertandingan kedua Piala AFF U-19 2022, di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam. Timnas Indonesia melesat naik ke peringkat 2 klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19.

Pada pertandingan kedua ini, Hokky Caraka bersinar saat Timnas Indonesia U-19 melumat Brunei. Empat gol yang disumbangnya membantu Timnas U-19 mengalahkan Brunei 7-0. Kini, Hokky menjadi top skor sementara Piala AFF U-19. Ia mengungguli pemain Thailand Nattakit Butsing dan pemain Vietnam Nguyen Quoc Viet yang masing-masing mencetak 2 gol.

Baca Juga :  Hari Anti Narkotika Internasional 2022, Kepri Masih Rentan Peredaran Narkoba

Tiga gol Timnas U-19 lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfiyanto Nico. Meski mencetak 6 gol di babak pertama, Timnas U-19 cuma mampu menambah sebiji gol di babak kedua.

Pesta gol yang dilakukan Timnas U-19 menyamai torehan yang dilakukan Myanmar. Pada matchday pertama, Myanmar juga memberondong gawang Brunei dengan jumlah gol yang sama serta skor yang identik, yakni 7-0.

Shin Tae-yong menilai ketajaman para pemainnya tak lepas dari kualitas sang lawan. Disebut pelatih Korea, Brunei memang lawan terlemah di Grup A Piala AFF U-19.

Baca Juga :  BP Batam Raih Opini WTP, Tapi Ada Temuan dan Rekomendasi BPK RI

“Brunei Darussalam memang tim terlemah di Grup A. Namun, perlu dicatat bahwa anak-anak bermain baik dan kami mendapatkan hasil yang baik,” tutur Shin Tae-yong.

“Kami memainkan pakem yang berbeda ketimbang laga sebelumnya. Tetapi, semua bekerja keras sehingga kami meraih hasil yang baik,” ucapnya.

Pada pertandingan pertama, Timnas U-19 Indonesia bermain imbang 1-1 saat melawan Vietnam. Dengan hasil pertandingan kedua ini, Timnas Indonesia berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup A, dengan mengoleksi nilai 4 poin. Thailand berada di puncak klasemen sementara, dengan mengoleksi 6 poin.

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. F- suaraserumpun.com

Vietnam berada di posisi ketiga, dengan nilai 4 poin, sama dengan Timnas Indonesia. Namun, skuat Garuda unggul dalam produktivitas gol (7) dibandingkan Vietnam (3). Myanmar berada di posisi keempat dengan nilai 3 poin, disusul Filipina dan Brunei Darussalam tanpa mengoleksi nilai.

Baca Juga :  Presiden Meninjau KEK Galang Batang dan Lokasi Proyek Jembatan Batam-Bintan, Sebelum ke Riau

Selanjutnya, Timnas Indonesia versus Thailand, Rabu (6/7/2022). Pada pertandingan lain, Brunei Darussalam vs Vietnam, dan Filipina vs Myanmar. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here