Beranda All News Foto: Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Bintan Dapat Pujian dari Plt Bupati Bintan

Foto: Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Bintan Dapat Pujian dari Plt Bupati Bintan

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, dan Forkompimda mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 dengan Inspektur Upacara Presiden RI Jokowi secara virtual, Selasa (5/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan seluruh jajaran Polres Bintan menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara di halaman Mako Polres Bintan, Selasa (5/7/2022). Pada peringatan puncak Hari Bhayangkara ini, Polres Bintan mendapat pujian dari Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Berikut beberapa foto peringatan Hari Bhayangkara di Polres Bintan.

Upacara Hari Bhayangkara ke-76 ini dilaksanakan Polres Bintan secara virtual, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo selaku inspektur upacara dari Akademi Kepolisian di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022) pagi.

Selain Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH, upacara turut dihadiri Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan SPWK, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Kajari Bintan I Wayan Riana. Turut hadir Komandan Satrad 213 Tanjungpinang, Kafasharkan Mentigi yang diwakili oleh Letkol Falatehan, Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Dandim 0315/Tanjungpinang yang diwakili Kasdim, Pejabat Utama Polres Bintan, dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga :  Warga Kampung Bulang Berusaha Mengelabui Polisi, Simpan Sabu di Saku Celana

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 mengusung tema, Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo mengatakan, kepada seluruh Bhayangkara, tugas berat bersama masih banyak. Pertama pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius. Presiden RI meminta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid–19.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua DPRD Bintan Agus Aibowo bersama Forkompimda. F-yen/suaraserumpun.com

Kedua, harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu, Polri harus memastikan Kamtibmas, agar Indonesia lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini. Ketiga, harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu, Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.

Baca Juga :  Liga Inggris: Manc City Unggul 2-0 di Derby Manchester

Syukuran Potong Tumpeng

Selesai pelaksanaan upacara, puncak peringatan Hari Bhayangkara ke–76 di Polres Bintan dilanjutkan dengan syukuran di Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan. Dalam kegiatan syukuran ini, Polres Bintan memaparkan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76. Serta melakukan pemotongan tumpeng.

Pemotongan tumpeng ini dilakukan oleh Kapolres Bintan, didampingi oleh Plt Bupati Bintan beserta pimpinan FKPD. Tumpeng ini diberikan kepada perwakilan 2 (dua) orang Polres Bintan, yang tertua dan termuda. Sekaligus pemberian penghargaan kepada 8 personel Polres Bintan yang berprestasi. Satu di antaranya pengungkapan kasus narkoba jenis sabu 40,6 Gram, ganja 3,52 gram dan ekstasi 63 butir. Serta keberhasilan mengungkap kasus curat dan curanmor di wilayah hukum Polres Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan penilaian positif terhadap kinerja Polres Bintan pada puncak Hari Bhayangkara ke-76 di sela syukuran Polres Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Di sela kegiatan syukuran tersebut Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan SPWK mengucapkan terima kasih kepada Polri yang terus bekerja keras dalam menciptakan rasa aman di wilayah Kabupaten Bintan. Roby juga mengapresiasi kinerja Polres Bintan yang berhasil mengamankan pelaku pengiriman PMI ilegal. Selain itu, Polres Bintan sangat berperan dalam penanganan Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bintan. Serta menciptakan Kamtibmas dan kondusif.

Baca Juga :  BPCB Sumatera Barat Observasi Perawatan Cagar Budaya di Kuansing

“Selama ini, Pemkab Bintan dengan Polres Bintan sangat sinergitas. Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi kepada Polri, khususnya Polres Bintan,” ujar Roby Kurniawan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini, Polres Bintan bersama jajaran melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Baik pertandingan olahraga untuk silaturahmi, kegiatan sinergitas dengan pemerintah/instansi dan ormas, kegiatan kemasyarakatan dan bakti sosial.

Kapolres Bintan bersama insan pers pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76. F- yen/suaraserumpun.com

“Semoga kami menjadi insan Bhayangkara yang terus melakukan pengabdian terbaik, serta menjadi presisi yang memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here