Beranda All News SSB Bina Bintang Muda Juara Umum Festival Sepak Bola PPSB Karya Muda

SSB Bina Bintang Muda Juara Umum Festival Sepak Bola PPSB Karya Muda

0
Pemain SSB Bina Bintang Muda Kepri kelompok U-12 dan U-10 memperlihatkan trofi setelah masing-masing menjuarai festival sepak bola antar-SSB se-Kepri di lapangan Hang Lekir, Batu 10, Tanjungpinang, Minggu (3/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintang Muda (BBM) Kepri tampil sebagai juara umum pada festival atau turnamen antar-SSB se-Kepri PPSB Karya Muda. SSB Bina Bintang Muda Kepri meraih juara pertama di kelompok usia di bawah 10 tahun (U-10) dan kelompok usia di bawah 12 tahun (U-12).

Setelah menjalani babak penyisihan grup, dua tim terbaik dari setiap grup melaju ke babak semifinal. Dua tim pemenang bertanding di babak final. Pertandingan dilaksanakan di lapangan Hang Lekir, Batu 10, Tanjungpinang, Jumat (1/7/2022) sampai dengan Minggu (3/7/2022).

Dari hasil pertandingan final kelompok U-12, SSB Bina Bintang Muda Kepri (Tanjungpinang) menjadi juara pertama. SSB Hasiva Junior Pulau Buru (Karimun) juara kedua. Tim tuan rumah PPSB Karya Muda A (Tanjungpinang) juara ketiga, dan SSB Bintan Muda (Bintan) juara harapan.

Baca Juga :  IPB Menawarkan Program One Village One CEO ke Gubernur Kepri

Atas prestasi tersebut, SSB Bina Bintang Muda Kepri mendapatkan trofi, medali, piagam, uang pembinaan serta piala bergilir. Juara kedua diberikan hadiah berupa trofi, medali, piagam dan uang pembinaan. Juara ketiga diberikan trofi, medali, piagam dan uang pembinaan. Juara harapan trofi, piagam dan uang pembinaan.

Untuk kelompok U-10, SSB Bina Bintang Muda juga meraih juara pertama, setelah menjalani pertandingan final melawan SSB Citra Mas Batam di posisi kedua. Juara ketiga direbut SSB Bintan Muda Bintan, dan tim tuan rumah PPSB Karya Muda A meraih juara harapan.

Baca Juga :  Diskominfo: 30 April 2022, Diberlakukan Analog Switch Off

SSB Bina Bintang Muda Kepri sebagai pemenang pertama untuk U-10 ini diberikan trofi, medali, piagam dan uang pembinaan. Juara kedua diberikan hadiah trofi, medali, piagam dan uang pembinaan. Juara ketiga trofi, medali, piagam dan uang pembinaan. Juara harapan mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan. Untuk setiap kelompok yang dipertandingkan, panitia juga menetapkan best player dan top skor.

Ketua panitia pelaksana Ade Noverwin mengatakan, tujuan festival sepak bola antar-SSB se-Kepri ini, bukan hanya menjadi ajang siapa yang menjadi juara. Namun, iven ini sebagai pembangkit gairah anak-anak usia dini. untuk semakin mencintai sepak bola. Sehingga, siapapun yang mengikuti iven ini, akan merasakan kegembiraan. Sesuai dengan regulasi yang digulirkan PSSI untuk setiap festival sepak bola usia dini.

Baca Juga :  Pemprov Bangun Pelantar dan Bantu Pengurusan Surat Tanah Masyarakat Pulau Buluh

“Turnamen ini juga merupakan salah satu ajang pencarian bakat anak usia dini, yang tujuannya adalah untuk dipersiapkan mewakili Provinsi Kepulauan Riau, pada ajang-ajang yang lebih bergengsi,” jelas Ade Noverwin.

“Selain kompetisinya dapat dilaksanakan, kami selaku pengurus PPSB Karya Muda dapat bersilaturahmi langsung dengan seluruh SSB yang ada di kepri,” sambung Ade Noverwin. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here