Beranda All News Piala Kemerdekaan 2022 Polda Kepri, Tuan Rumah Diimbangi Polres Bintan

Piala Kemerdekaan 2022 Polda Kepri, Tuan Rumah Diimbangi Polres Bintan

0
Pemain PS Satya Haprabu Polda Kepri berebut bola dengan pemain PS Polres Bintan, pada pertandingan pembuka Piala Kemerdekaan Tahun 2022 yang digelar Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman MSi, Sabtu (2/7/2022). F- Istimewa/Humas Polda Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Kapolda Kepri menggelar lagi kompetisi sepak bola. Jika sebelumnya digelar dalam ajang Kapolda Kepri Cup II, sekarang dilanjutkan dengan ajang Piala Kemerdekaan Tahun 2022. Di laga pembuka, tim tuan rumah PS Satya Haprabu diimbangi Polres Bintan, dengan skor 1-1.

Kompetisi sepak bola Piala Kemerdekan Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman MSi di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Sabtu (2/7/2022). Pembukaan pertandingan sepak bola Piala Kemerdekaan tahun 2022 dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Bintan.

Kegiatan dimulai dengan defile peserta dari 16 tim, penyerahan bola oleh Kapolda Kepri kepada Direskrimum Polda Kepri selaku ketua pelaksana. Serta pelepasan burung merpati.

Baca Juga :  Penyandang Disabilitas di Bintan Dapat Alat Bantu dari PT Angkasa Pura II

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi menyampaikan, kompetisi sepak bola Piala Kemerdekaan Tahun 2022 ini mengambil tema dari Kapolda Kepri Cup II, yaitu lawanmu bertanding adalah kawanmu berolahraga. Artinya junjung sportivitas, kebersamaan dan fairplay.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH MH pada kesempatan tersebut mengatakan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Bahwa olahraga ini sangat perlu. Berolahraga menempatkan diri menjadi orang yang sehat dan jiwa yang sehat.

Jumaga Nadeak berharap, dengan pertandingan ini membawa hasil yang lebih bagus. Karena tidak mungkin tidak dapat dari sini, bibit-bibit olahraga yang tentu akan berprestasi di nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Lupa Mencabut Kunci, Motor NMAX Dicuri, Pelaku Ditangkap Polsek Bintan Timur

“Saya berharap sepak bola di Provinsi Kepulauan Riau menjadi idaman dan harapan untuk masa depan Indonesia. Mudah-mudahan pertandingan ini dapat berjalan lancar dan tertib sehingga tercapai harapan kita,” ujarnya.

Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian SIK MSi selaku Ketua Pelaksana mengatakan, Polda Kepri kembali menyelenggarakan pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Kemerdekaan Tahun 2022. Kompetisi ini merupakan inisiatif dari Kapolda Kepri yang sifatnya terbuka bagi masyarakat di wilayah Kepri.

Pada pertandingan sepak bola ini terdapat 16 tim, 8 tim yang merupakan anggota Asprov PSSI Kepri yang berada di kasta Liga 3 (amatir). Sedangkan sisanya, gabungan Polres/Polresta jajaran. Tentunya, bukan hanya anggota Polri saja yang bermain. Akan tetapi, mengikutsertakan masyarakat umum.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman bersama tamu undangan melepas merpati pada saat pembukaan kompetisi sepak bola Piala Kemerdekaan Tahun 2022 di lapangan Satya Haprabu, Sabtu (2/7/2022). F- Istimewa/Humas Polda Kepri

“Pertandingan sepak bola ini dimulai dari tanggal 2 Juli 2022 sampai dengan 15 Agustus 2022. Tujuannya adalah menggairahkan kembali sepak bola di wilayah Kepri ini, supaya ada bibit- bibit unggul yang bisa berkiprah di tingkat nasional,” Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian SIK MSi.

Baca Juga :  Khazalik, Ketua Komunitas Durian Kepri Mengajak Pengembangan Durian Lokal

Pada pertandingan hari pembuka, PS Polres Bintan bermain imbang saat melawan PS Satya Haprabu, dengan skor 1-1. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here