Beranda All News Polresta Barelang Jawara Kapolda Kepri Cup, Ada Suporter Terbaik dan Tim Terheboh

Polresta Barelang Jawara Kapolda Kepri Cup, Ada Suporter Terbaik dan Tim Terheboh

0
Pemain, manajer dan pelatih tim Polresta Barelang berpesta dengan meminum air dari trofi, usai menjadi jawara Kapolda Kepri Cup II tahun 2022 usai mengalahkan Polres Natuna, dengan skor 2-0, Jumat (1/7/2022). F- Istimewa/Humas Polda Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Tim Polresta Barelang tampil sebagai jawara (juara) pada kompetisi sepak bola Kapolda Kepri Cup II tahun 2022. Selain tim pemenang, Polda Kepri juga memberikan penghargaan kepada suporter terbaik dan tim terheboh. Baca selengkapnya, berikut ini.

Tim Polresta Barelang menjuarai kompetisi sepak bola antarsatuan kepolisian jajaran Polda Kepri dan Polres ini, setelah menang saat melawan tim Polres Natuna di pertandingan final, dengan skor 2-0.

Jumat (1/7/2022), Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi menjelaskan, kompetisi sepak bola Kapolda Kepri Cup II tahun 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76. Jumat (1/7/2022) pagi, pertandingan memasuki babak final. Polresta Barelang di wilayah hukum Batam, Rempang Galang tersebut berhasil menjadi jawara Kapolda Kepri Cup II tahun 2022.

Pertandingan babak pertama, kedua tim bermain hati-hati. Rapatnya pertahanan kedua tim, tidak satu pun terjadi gol sampai babak pertama usai. Selesai turun minum, pemain dari tim Polresta Barelang dijatuhkan di dalam kotak penalti. Wasit Syafei menunjuk titik putih, dan memberikan hadiah penalti untuk tim Polresta Barelang.

Baca Juga :  Euro 2020/2021: Belgia ke Babak 16 Besar, Denmark Terancam Tumbang

Eksekutor pemain bernomor punggung 30, Rahmat dengan tenang mengarahkan bola datar keras ke pojok gawang sebelah kanan. Skor 1-0 untuk keunggulan tim Polresta Barelang.

Pada penghujung babak kedua, pemain nomor 19 Anton dengan skill individunya berhasil melewati dua pemain bertahan tim Polres Natuna. Antin menciptakan keunggulan tim Polresta Barelang menjadi 2-0. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan tim Polresta Barelang.

Berikut daftar jara kompetisi sepak bola Kapolda Kepri Cup II tahun 2022:

  • Juara 1 Tim Polresta Barelang meraih trofi dan medali serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta
  • Juara 2 Tim Polres Natuna meraih medali serta uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta
  • Juara 3 Tim Polres Lingga meraih medali serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta
  • Juara 4 Tim Dit Lantas Polda Kepri meraih medali serta uang pembinaan sebesar Rp3 juta
Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengungkapkan 'Kunci' Menjadi Pemimpin yang Baik di Peresmian Musala Al-Amin

Daftar penghargaan terbaik Kapolda Kepri Cup II tahun 2022:

  • Wasit terbaik diraih Syafei
  • Pencetak Gol terbaik Bripka Heldi dari Tim Dit Pamobvit Bidhumas Polda Kepri
  • Pencetak Gol terbanyak (top skor) Bripda Wisnu dari Tim Dit Pamobvit Bidhumas Polda Kepri
  • Pemain terbaik Bripda Aldiansyah dari Tim Bid Propam Polda Kepri
  • Suporter terbaik diraih Bid Propam
  • Tim tersolid diraih Tim Dit Samapta
  • Tim pendamping terbaik diraih Dit Intelkam Polda Kepri
  • Tim Fair Play diraih Tim Polres Anambas
  • Tim Terheboh diraih Tim Polres Tanjungpinang
  • Tim dengan Jersey terbaik di raih tim Dit Resnarkoba
  • Tim Tertabah gabungan tim Bidkeu, Dit Binmas dan Dit Tahti Polda kepri
  • Top skor Pejabat Utama diraih oleh Direktur Reskrimum Polda Kepri
  • Tim terbaik diraih Tim Spripim, Yanma dan Rorena Polda Kepri

Ketua Panitia Kapolda Kepri Cup II tahun 2022 Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi mengatakan, pertandingan sepak bola Kapolda Kepri Cup II tahun 2022 ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Kompetisi ini berlangsung selama sebulan lebih, dengan melibatkan seluruh Satuan Kerja di Polda Kepri, dan Polres jajaran dengan menghadirkan pemain dari anggota Polri sendiri maupun talenta-talenta muda dari berbagai daerah di Kepri.

Baca Juga :  Wajah Pelabuhan Batu Ampar Batam Berubah Total

“Termasuk juga pemain-pemain dari eksTimnas,” kata Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi.

Perebutan bola antara pemain pada pertandingan final tim Polresta Barelang vs Polres Natuna di ajang Kapolda Kepri Cup II tahun 2022. F- Istimewa/Humas Polda Kepri

Tujuan dari kegiatan ini selain berolahraga juga untuk meningkatkan prestasi. Dan melihat bakat-bakat pemain di daerah, agar dapat dipertimbangkan oleh pemerintah untuk menjadi atlet-atlet terbaik Provinsi Kepri.

“Dan motto kita adalah lawan bertanding adalah kawan berolahraga,” tuturnya.

Pertandingan final Kapolda Kepri Cup II tahun 2022 disaksikan langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kapolres Natuna dan suporter kedua tim yang bertanding. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here