Beranda All News Cen Sui Lan Minta Kemenhub Beri Subsidi untuk Penerbangan Perintis

Cen Sui Lan Minta Kemenhub Beri Subsidi untuk Penerbangan Perintis

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memperjuangkan agar penerbangan perintis diberi subsidi oleh Kementerian Perhubungan RI, pada saat RDP, Selasa (28/6/2022). F- Istimewa/csl

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meminta Kementerian Perhubungan memberikan bantuan subsidi untuk penerbangan perintis. Upaya ini agar penerbangan perintis antarpulau di Kepri, tetap eksis.

Permintaan tersebut disampaikan Cen Sui Lan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Selasa (28/6/2022).

“Itu, yang kita minta ke Dirjen Hubud Kemenhub kemarin,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga :  Mengejek Istri Will Smith, Komedian Chris Rock Kena Bogem

Pada saat RDP tersebut, Cen Sui Lan menjelaskan, saat ini, cukup banyak maskapai penerbangan yang tergolong perintis, tidak beroperasi lagi. Padahal, penerbangan pesawat perintis itu diperlukan untuk daerah-daerah tertentu. Terutama antarpulau, atau antardaerah yang masih memiliki bandara dalam ukuran kecil.

“Kalau diharapkan subsidi penerbangan atau pesawat perintis itu dari pemerintah daerah, dari mana pemda mencarikan uang untuk subsidi penerbangan perintis itu,” jelas Cen Sui Lan.

Kementerian Perhubungan, kata Cen Sui Lan, mesti memperhatikan maskapai penerbangan perintis. Jangan hanya memperhatikan perbaikan atau pembangunan bandar udara saja, tapi tidak ada penerbangan (maskapai).

Baca Juga :  Sah! Endang Abdullah Mendampingi Rahma, Ade Angga Diganti Oktavio Bintana

“Jadi, Kemenhub juga harus memperhatikan airline-airline di airport perintis,” tegas Cen Sui Lan.

“Kalau saya pulang ke Batam (dari Jakarta), itu pagi-pagi sekali, pukul 06.00 WIB. Setiap tiba di gate bandara, ke parkir, naik mobil ke parkir, baru naik pesawat. Di Batam, turun dari pesawat, naik mobil ke gedung, baru ke parkir. Parkir pesawat dari bandara ini sangat jauh. Tolong kondisi pelayanan penumpang, juga diperhatikan,” sambungnya.

“Servis bandara terhadap penumpang juga mesti disesuaikan,” tutup Cen Sui Lan. (nurul atia)

Baca Juga :  Mempersolek Tanjungpinang, Ansar Mengawali dari Pulau Penyengat, Gereja Ayam hingga Patung Seribu Wajah

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here