Beranda All News PKK Bogor Timur Studi Posyandu Remaja ke Bintan, Pemkab Dapat Kujang

PKK Bogor Timur Studi Posyandu Remaja ke Bintan, Pemkab Dapat Kujang

0
Ketua PKK Bogor Timur Mira Wawan Sanwani menyerahkan cedera mata kujang kepada Mardhiah Staf Ahli Setdakab Bintan, di sela studi Posyandu Remaja di Bintan Timur, Selasa (28/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Rombongan PKK Kecamatan Bogor Timur (Jawa Barat) yang dipimpin oleh Mira Wawan Sanwani berkunjung untuk studi Posyandu Remaha ke PKK Kecamatan Bintan Timur, Selasa (28/6/2022). Studi ini mengkaji pelaksanaan Posyandu Remaja.

Staf Ahli Setdakab Bintan Mardhiah menyambut kedatangan rombongan sembari memperkenalkan Bintan dengan segudang potensinya. Mardhiah menawarkan agar PKK Bogor Timur tidak hanya melihat bagaimana Posyandu Remaja di Bintan. Melainkan juga melihat berbagai hal lainnya.

“Kami di Bintan sudah beberapa kali melakukan inovasi untuk Posyandu Remaja. Alhamdulillah, saat ini kondisi sudah semakin normal. Tandanya berbagai gagasan yang selama ini sempat terpendam, bisa direalisasikan,” kata Mardiah.

Baca Juga :  Berminat Jadi Atlet FPTI Bintan? Silakan Ikuti Seleksi Terbuka

Dirinya juga memaparkan bagaimana pariwisata Bintan yang saat ini semakin menampakkan kemajuannya. Menurutnya, resor, homestay, pondok wisata dan lain-lain semua dioptimalkan.

“Kader PKK juga bisa punya peranan di sana. Prinsipnya kita berjalan sesuai koridor dan kita adalah mitra pemerintah daerah,” tambahnya.

Mira Wawan Sanwani menyebutkan, dirinya bersama rombongan sangat bangga bisa hadir di Kabupaten Bintan, tepatnya di Kecamatan Bintan Timur. Banyak hal menarik yang bisa dibawa pulang nantinya untuk diterapkan di Bogor Timur.

“Banyak yang kami lihat dan banyak yang kami dapat. Kami bawa pulang semua dan nanti akan kami terapkan di sana. Sekali lagi terima kasih atas sambutan yang diberikan. Hatur nuwun pisan,” tutupnya.

Baca Juga :  Pembajak Laut Beralih ke Curanmor Lintas Kabupaten Kota, Ditembak Polisi

Sebagai tanda terima kasih dan pengikat kerja sama, Mira Wawan Sanwani menyerahkan kujang sebagai cendera mata, kepada Pemkab Bintan melalui Mardhiah. Kujang merupakan senjata khas tradisional dari Pasundan, Jawa Barat. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here