banner 728x90
Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari menyampaikan sambutan pada saat menghadiri pengajian akbar di Desa Penaga, Bintan, Senin (27/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ketua BKMT Kepri Bangun Persatuan Lewat Pengajian Akbar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari menghadiri kegiatan pengajian akbar bulanan di Masjid Al-Hikmah Desa Penaga, Kabupaten Bintan, Senin (27/6/2022). Bagi Hj Dewi Kumalasari, pengajian akbar ini merupakan upaya membangun persatuan.

Pengajian ini disejalankan dengan silahturahmi bagi kaum ibu majelis taklim di Desa Penaga. Karena, kegiatan ini sudah tidak dilakukan sejaka 2 tahun lalu, akibat pandemi Covid-19. Pengajian akbar ini diikuti para anggota BKMT Kepri, BKMT Desa Penaga, dan masyarakat Desa Penaga. Tausiyah disampaikan oleh ustaz Raja Sofyan.

Hj Dewi Kumalasari menyampaikan, pada hakikatnya, kegiatan pengajian akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturahmi antara sesama umat. Dalam hal ini saling memberi dan berbagi ilmu agama pada kondisi dan situasi tertentu.

Baca Juga :  Tagana Kepri Gencar Mempromosikan Kesadaran Bencana Melalui Kunjungan ke Sekolah

“Artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran. Sehingga tidak heran, dalam kegiatan ini diisi dengan ceramah-ceramah agama atau tausiyah yang dikumandangkan oleh ustaz-ustaz. Baik ustaz lokal maupun nasional,” jelas Dewi Kumalasari.

Jadi, tambah istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini, pengajian akbar itu sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama. Sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik.

Dewi Kumalasari menambahkan, pengajian akbar juga merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat. Baik dalam menegakkan syariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial.

Baca Juga :  Gernas BBI, Ansar Ahmad Ingin Menyampaikan Tiga Persoalan di Kepri ke Menteri

“Semoga kita semua yang hadir pada kesempatan ini senantiasa dikaruniai keberkahan dan terus bergotong royong dalam kebaikan membangun Kepri,” harapnya.

Dewi Kumalasari mengucapkan terima kasih kepada warga yang terus mempertebal keimanan dengan melaksanakan kegiatan pengajian.

“Ini merupakan bagian dari memperkokoh kebersamaan serta memperkuat jalinan tali silaturrahmi antarwarga,” imbuh Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari menyatakan, mendukung terselenggaranya pengajian akbar yang diselenggarakan di Desa Penaga ini.

“Saya sangat merespon positif diselenggarakannya kegiatan ini. Selain untuk menanamkan nilai-nilai agama pada diri pribadi manusia juga sebagai jembatan penghubung silaturahmi di antara kita,” tutupnya

Baca Juga :  Jamhur Ismail Tak Cuma Becakap, Ini Materi Yudicial Review Soal Retribusi Labuh Jangkar Kepri yang Diajukan ke MA

Kepala Desa Penaga Hamrudin berharap, dengan kehadiran Ketua BKMT Kepri akan membawa kesejukan dan pencerahan bagi umat Islam di Desa Penaga.

“Kegiatan pengajian yang dilaksanakan hari ini sangat besar nilainya. Selain untuk menambah wawasan ilmu agama, juga sangat bermanfaat untuk mempererat rasa ukhuwah Islamiyah. Serta dapat mempersatukan umat Islam di Desa Penaga,” ucap Hamrudin. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *