Beranda All News Bintan Bangkit! Puluhan Pelaku Wisata Kuliner Diberi Pelatihan

Bintan Bangkit! Puluhan Pelaku Wisata Kuliner Diberi Pelatihan

0
Pelaku wisata kuliner mengikuti pelatihan kuliner, Selasa (28/6/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan memberikan pelatihan bagi para pelaku wisata kuliner, pada saat pariwisata Bintan bangkit. 40 orang pengusaha kuliner ini diberikan pelatihan selama tiga hari.

Dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Azdighuna, pelatihan langsung dimulai dengan materi yang dipaparkan oleh narasumber.

Panca menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan berharap, usaha kuliner di kalangan masyarakat meningkat, pada saat pariwisata Bintan mulai bangkit. Baginya, upaya semacam ini akan memberikan hasil yang optimal jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan bukan seremonial belaka.

Baca Juga :  Ini Trik Taba Iskandar Mendorong Anak Kepri Jadi Ahli Kemaritiman

“Jangan sekedar seremony, ambil ilmunya, terapkan dan laksanakan. Pemerintah daerah selalu siap mendukung semua kegiatan positif yang bertujuan untuk kemajuan,” kata Panca, di Hello Bintan Beach Cottage, Selasa (28/6/2022).

Ardiansyah Kepala Bidang Pengembangan Destinasi menyampaikan, kegiatan ini ingin mewujudkan sumber daya manusia yang berkompetensi di bidang usaha pariwisata. Kegiatan yang bersumber dari DAK non fisik ini akan dievaluasi setelah pelaksanaan nantinya.

“Evaluasi itu pasti. Berkesinambungan kita lakukan. Kita ingin lihat sejauh mana pelatihan ini membawa perubahan bagi para pelaku wisata kita khususnya di bidang kuliner,” tutupnya. (yen)

Baca Juga :  Ini Isi Surat Edaran Satgas Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here