banner 728x90
Ronaldinho saat menjalani pertandingan trofeo membela Rans Nusantara FC, Minggu (26/6/2022). F- Istimewa/ig@ransnusantara

Trofeo Dicibir Netizen, Berikut Foto Ronaldinho Bertukar Jersey dengan Airlangga Hartarto

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan trofeo tiga klub Liga 1 Indonesia dengan bintan tamu Ronaldinho, dicibir (ejek) netizen. Namun, legenda sepak bola Ronaldinho tetap merasa puas di Indonesia, setelah disambut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Berikut foto-foto Ronaldinho bertukar jersey dengan Airlangga Hartarto.

Gelaran trofeo dengan bintang tamu Ronaldinho mendapat cibiran dari netizen. Pertandingan fun game itu dinilai sangat serius, layaknya El Clasico. Tiga tim berlaga di trofeo Ronaldinho, Minggu (26/6/2022). Gelaran itu digagas oleh pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad. Persik Kediri dan Arema FC yang menjadi dua peserta lainnya.

Pertandingan trofeo dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik saling berhadapan. Dalam tiga babak, mereka bertanding 30 menit setiap babak. Tak ada gol yang tercipta dalam laga itu, semua pemenang ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Ronaldinho memainkan bola saat jumpa fans sebelum menjalani trofeo. F- Istimewa/ig@ransnusantara

Persik Kediri yang akhirnya menjadi juara. Arema FC menempati posisi kedua dan RANS Nusantara FC ada di posisi ketiga.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kepri Menyerahkan 9 Unit Traktor Tangan untuk Masyarakat Desa Ekang Enculai

Ronaldinho, bintang utama ajang ini, cuma tampil sekali. Pemain Brasil itu bermain 30 menit, memperkuat RANS Nusantara FC saat melawan Persik.

Fun game ini tak seperti biasanya. Baik Persik, Arema FC, dan RANS Nusantara FC tetap menunjukkan permainan dengan intensitas tinggi, alih-alih mempertontonkan laga menghibur dengan pamer skill olah bola. Boleh dibilang, jalannya pertandingan levelnya sama dengan Piala Presiden 2022.

Netizen pun mencibir Trofeo Ronaldinho. Sebabnya, harapan untuk melihat sisa-sisa kepiawaian Ronaldinho mengolah si kulit bundar pun sirna.

Airlangga Hartarto menerima jersey Timnas Brasil dari Ronaldinho. F- Istimewa/ig@golkar

“Pengalaman yang luar biasa, atmosfernya luar biasa. Saya bisa mengenal pemain-pemain di lapangan, mereka memperlakukan saya dengan baik, dengan respek besar,” kata Ronaldinho selepas laga.

Baca Juga :  Kadisdik Bintan: Pendaftar PPDB di Enam SMP Melebihi Daya Tampung

“Kualitasnya sudah bagus, harapannya semakin bagus setiap tahunnya,” kata dia menambahkan.

Ronaldinho dipersiapkan bermain selama dua babak dalam ajang Trofeo Ronaldinho. Tapi, dia cuma bermain setengah jam. Raffi Ahmad pun menjelaskan alasannya.

“Mohon maaf harusnya tadi dia main. Janjinya bermain 10-15 menit, tapi dia bermain 30 menit. 10 menit di awal, 10 menit di akhir. Karena di-door di awal ‘saya capek’. Harusnya dia bermain. Oke saya mengerti,” kata Raffi.

Airlangga Hartarto memperlihatkan jersey Timnas Indonesia kepada Ronaldinho. F- Istimewa/ig@golkar

Disambut Airlangga Hartarto
Pada momen lain di luar agenda trofeo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mewakili Presiden RI Jokowi menerima kunjungan legenda sepak bola Ronaldinho dan Tim RANS Nusantara FC. Airlangga Hartarto dihadiahi jersey kuning Timnas Brasil. Pertemuan ini di lapangan Banteng lingkungan Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Baca Juga :  Polsanak, Satlantas Polres Bintan Beri Edukasi Rambu Lalu Lintas kepada Anak TK

Pada kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto juga memberikan jersey Timnas Indonesia kepada Ronaldinho. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *