banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama GGM PT BRC Lagoi Adbul Wahab dan Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo, membahas kunjungan wisatawan di kawasan pariwisata Lagoi, Sabtu (25/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Dubes RI untuk Singapura Beri Aplaus buat Roby Kurniawan, Ini Alasannya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo memberikan aplaus atau apresiasi atas kerja keras Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama pihak terkait lainnya. Alasannya, Roby Kurniawan punya andil besar dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bintan, pascapandemi Covid-19.

Apresiasi tersebut disampaikan Dubes RI untuk Singapura pada saat talk show bertajuk Bintan: Window to Indonesia, di Natra Resort lagoi, Sabtu (25/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyampaikan, pariwisata Bintan mulai bangkit, serta menjadi salah satu pintu masuk Wisatawan asing ke Indonesia. Pariwisata adalah salah satu sektor yang terkena imbas wabah pandemi Covid-19. Ini adalah salah satu moment keberhasilan bagi Kabupaten Bintan untuk kebangkitan sektor pariwisata.

Baca Juga :  MenPAN-RB Bawa 3 Pesan Presiden RI Jokowi Saat Kunker ke Kepri

“Ini adalah salah satu usaha, dan hasilnya pariwisata di Bintan mulai bangkit. Kita ketahui Bintan memiliki keunikan tersendiri. Wilayahnya berdekatan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia. Tentu ini menjadikan Kabupaten Bintan sebagai pintu masuk wisatawan asing yang ingin berlibur ke Indonesia. Dan KBRI Singapura juga sangat siap untuk mendukung bangkitnya dunia pariwisata di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bintan,” kata Suryo Pratomo.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Bintan sangat siap dan sangat aman. Untuk di kawasan pariwisata, sudah 100 persen vaksinasi dosis ketiga (booster). Untuk wisatawan asing yang berkunjung ke Bintan, Pemerintah Kabupaten Bintan bersama pengelola kawasan pariwisata Lagoi PT Bintan Resort Cakrawal (BRC) akan merencanakan kembali menggelar iven berskala internasional.

Baca Juga :  Maizir Riyondra Putra Kinali Atlet Kuansing Menyumbang Medali Emas buat Riau

“Karena pandemi Covid-19, beberapa iven internasional sempat terhenti. Saat ini sektor pariwisata Bintan mulai bangkit. Bersama BRC nantinya, beberapa iven berskala internasional insya Allah akan digelar,” kata Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *